VEF Blog

Titre du blog : Otobiografi
Auteur : Tutisunaryati
Date de création : 07-06-2018
 
posté le 24-10-2020 à 19:58:47

          Malam ini aku dan si country road tidur dirumah adikku Ririn di Prumnas, kata ibu agar adil tidur di rumah adikku yang bungsu Indah satu malam dan di rumah Ririn satu malam. Bahagianya aku memiliki ibu yang sangat bijaksana, walaupun aku tidak sepenuhnya tidur dirumah orang tuaku, setibanya dirumah aku selalu menyem-pat diri menengok ke kamar bapak yang sedang sakit, kulihat bapak lebih sering tidur ketika aku masuk ke kamar beliau.

          Aku dan si country road dijemput Heri dengan mobilnya, kalau kita yang datang kesana dijamin nyasar he ... he .. he.. maklum aku lebih banyak merantau daripada di Curup, sehingga aku tidak tahu mendetail kota Curup.

          Disana kita sudah dipersiapkan jamuan, setelah makan malam langsung ngobrol di meja dengan Denni,tunangannya yaitu Indri, Tyo,Ririn. 

Obrolan kita begitu seru dengan diselingi gelak tawa dengan sesekali Heri nimbrung

pembicaraan kita dengan tingkahnya yang khas dan begitu juga dengan Ririn walau tidak berbahasa inggris namun bisa mengimbangi pembicaraan si country road... ini yang membuat percakapan semakin hangat karena lucu..... kelihatannya Ririn dan si country road cocok dalam percakapan walau sama-sama tidak mengerti.

Intinya keluargaku klop dalam dengan si country road, walau tidak semua anggota keluarga bisa berbahasa inggris itu bukan halangan untuk mereka , yang penting nyambung.....Lama juga asik bercakap-cakap, lalu kita ke ruangan atas dari sana aku dan country road bisa melihat situasi dibawah dengan suasana yang sepi .

          Tengah malam akhirnya kita semua tidur, aku tidur di kamar atas dan si dia tidur di kamar bawah.

           Pagi harinya aku dan si dia keliling prumnas untuk jalan-jalan pagi, kulihat sebagian rumah masih tutup, jalan pagi dengan hawa yang segar serta ditemani pacar sesuatu yang mengasikkan, hari serasa cepat berlalu kapan lagi aku bisa merasakan jalan berdua seperti ini jika dia kembali lagi ke negaranya , acchhhh..... aku tidak ingin memikirkannya... yang penting sekarang aku bahagia dan impianku selama ini ketemu langsung bisa terwujud, alhamdulillahhhh...............rasa syukur tak henti-hentinya aku panjatkan kepada Allah.

Sesudah sarapan kita pulang dengan diantar Heri dan Ririn sambil mereka berangkat kerja, ini hal biasa mereka lakukan selalu mampir kerumah orang tua begitu juga bila pulang dari kerja selalu mampir dulu kerumah orang tua. 

            Waktunya untuk beli oleh-oleh , besok pagi aku, si country road, Edi dan om Wahban akan kembali ke Jakarta. Kita naik pesawat yang siang.

Disebalah rumah orang tuaku selisih tiga rumah ada toko jual makanan untuk oleh-oleh traditional makanan Bengkulu.

Rumah orang tuaku tempat strategis, mau apapun dekat seperti kantor post, Bank, Mini Market,Restaurant dll. maklum termasuk pusat kota. 

            Kelihatannya om sangat bahagia dan puas bernostalgia dengan bapak ,      walau tidak banyak bicara karena sakit tapi mereka puas bisa ketemu.

            Malam terakhir di Curup aku, si country road,Indah, Tami dan temanku Marina serta anaknya; kita semua duduk di depan rumah sambil makan martabak manis serta secangkir kopi untuk si country road.

Kita asik mengobrol sambil melihat orang hilir mudik dijalan, ada yang jalan, naik motor,mobil dll.

Semua barang-barang yang akan aku bawa besok sudah aku siapkan, jadi sore ini aku santai. Jam 21.00 Marina dan anaknya pulang , temanku Marina selalu datang menemuiku jika aku berlibur ke rumah orang tuaku. 

Begitu ketemu dia sudah siap dengan berbagai cerita dan pertanyaan, terutama arti mimpi. Begitulah dia jika bertemu denganku ada saja bahan cerita sehingga kita klop jika berbicara. Tapi kali ini dia tidak punya banyak kesempatan cerita dan bertanya dikarenakan disebelahku ada si country road yang mengelus-elus lenganku tanpa mengerti apa yang sedang kita bicarakan dengan sesekali aku menjadi penterjemah agar dia tidak merasa dicuekin.

            Selamat malam yachhhh sobatku, semoga tahun depan kita bertemu lagi semoga tambah sukses itu yang selalu aku ucapkan pada sobatku itu dikala berpamitan. Good night every body ...... si country road tidur dikamarnya, om Wahban di kamar depan, aku tidur dengan ibuku serta indah dan ponakan kecil-kecil di depan TV. See u tomorrow......