VEF Blog

Titre du blog : Otobiografi
Auteur : Tutisunaryati
Date de création : 07-06-2018
 
posté le 19-09-2020 à 21:03:21

          Kita duduk dekat etalase makanan, di dalam ruangan hanya terderi tiga meja dan beberapa kursi, selebihnyameja dan kursi diluar riangan.

Ketika kita datang suasana agak sepi mungkin sudah lewat wajtu makan siang, aku menuju etalase memesan makanan . 

Aku memesan nasi ,rebusan daun singkong dan ayam bakar, sedang untuk si dia aku memesan nasi dan ayam goreng. Sengaja aku tidak memesan gulai sebab aku tahu si bule pastinya tidak suka pedas.

          Pelan-pelan mulai ada orang berdatangan , ada kejadian lucu nichhh ............

mungkin mereka agak merasa aneh ada bule makan di Rm. Padang yang terkenal cita rasa pedas, pada umumnya di Rm. Padang  sendok dan garpu selalu tersedia di atas meja untuk orang ingin makan menggunakan  sendok dan garpu.

Banyak yang makan dengan menggunakan tangan saja tanpa sendok dan garpu, maka dari itu disetiap kita makan di Rm. padang selalu disiapkan air dalam kobokan kecil.

          Ada beberapa orang menghampiri meja kita hanya untuk mengambil sendok dan garpu padahal aku lihat dimeja mereka sudah tersedia sendok dan garpu, mungkin mereka ingin melihat apa yang dimakan si bule, apa makan sambel gitu he ... he ... he ...

keistimewaan Rm. Padang selain makanannya serba pedas juga cara penyajiannya yang unik, karena semua menu disajikan diatas meja sehingga meja kita penuh dengan hidangan. Kalau aku sudah terbiasa memesan makanan yang aku pesan saja.

          Bagi yang tidak tahu akan dicicipi semua dan pastinya akan  bayar semua.

Di setiap piring kecil tersedia beberapa potong lauk seperti ikan dua potong, ayam dua potong dan pembayarannya per potong.

Umpama, makan nasi, lalu kita ambil gulai ayam satu potong, lele goreng tapi untuk gulai nangka,daun singkong rebus dan sambal dihitungnya per piring. jadi sisa gulai ikan atau lele goreng yang masih ada di piring tidak dihitung.

Inilah uniknya ... ditambah lagi cara membawa sajiannya juga sangat menarik.

 

 

                            Membawa hidangan ala Rm. Padang yang unik.

 

 

 

 

                                         Hidangan di Rm. Padang

  

 

          Di photo bisa dilihat ada air di tempat kobokan kecil terbuat dari almunium itu jangan diminum yacchhhh ........ he ... he ...he ..... itu air kobokan untuk cuci tangan sebelum dan sesudah makan. 

          Si country road mengalami kesulitan ketika makan ayam goreng mungkin biasa menggunakan pisau makan, melihat seperti itu aku membantu memisahkan daging ayam dari tulang. Selesai dari Rm. padang kita lanjutkan ke pasar traditional Ramayana yang letaknya dibelakang Mall Jogya, disana aku membeli baso dan rumput laut.