VEF Blog

Titre du blog : Otobiografi
Auteur : Tutisunaryati
Date de création : 07-06-2018
 
posté le 05-09-2020 à 20:08:07

          Setelah tugasku selesai aku pulang ke mess menyiapkan kopi dan makanan yang akan aku bawa untuknya,aku naik ojek sampai masjid Kuba dan disambung dengan angkot 05 berhenti di pertigaan , lalu belok kanan jalan kaki menuju ke Bogor inn.

Tidak makan waktu lama jalan hanya sekitar lima meter sudah sampai, disana si dia su-dah menunggu, sebelum pergi dia minum kopi yang aku bawa dan kita langsung pergi keluar hendak ke Mall, di simpang tiga kita menunggu angkot 05 yang akan ke Mall.

Cukup lama juga menunggu angkot o5 karena jam kerja banyak yang pulang kerja dan hendak bermalam mingguan jadi angkot penuh,untuk beberapa sa'at lumayan lama kita menungu tapi akhirnya kita menemuka tempat duduk walau berdempetan.

          Alangkah bahagianya aku duduk disampingnya dan jadi penterjemah untuknya, hatiku terasa berdesir, sesekali aku melihat kedirinya...... buleku yang ganteng, dunia serasa jadi milik kita berdua yang lainnya ngontrak he he he he .. itu istilah orang yang sedang jatuh cinta.

          Angkot berhenti di Trade Mall, banyak yang turun disana sepertinya banyak yang ingin menghapiskan malam minggu disana sambil makan dan lihat-lihat yang akan dibeli, aku dan si dia ikutan turun aku ingin menunjukkan kota Bogor dari tingkat atas dan disana juga banyak restaurant.

Ternyata kita hanya sebentar disana cukup melihat kota Bogor sebentar dari atas lalu kita lanjutkan turun  tingkat bawah melihat-lihat saja tanpa ada yang kita beli, kiranya yang kita cari tidak ada disana.

Kita lanjutkan lagi jalan kaki menuju Botanic Squere ,beruntung tidak jauh cukup jalan beberapa menit sampai kesana, sambil melihat orang hilir mudik serta angkot yang hilir mudik , Bogor dapat julukan kota seribu angkot  apa lagi malam minggu seperti ini ramai sekali ,  tanpa terasa sampai juga. 

Lhoooo.. kok cepat banget sampai, itu karena jalan sama si dia sambil bergandeng an tangan  pula sehingga tidak terasa.

           Di Botanic Squere banyak juga orang berbelanja sambil bermalam mingguan aku setelah melihat-lihat sebentar kita langsung menuju ke super market Giant, di sana aku menemukan yang aku cari yaitu coklat untuk teman-temanku di kantor.

Aku membeli coklat dan apel untuk mereka, setelah itu kita hanya melihat-lihat lagi , kaki terasa pegal dan kita memutusk.an untuk kembali ternyata ketika aku melihat jam tanganku telah larut malam jam  8.30 , wahhhh ... .....aku masih punya tugas malam yang tidak bisa ditinggal.

           Aku tidak lama di Bogor inn dan setelah say good bye dengan si dia aku segera pulang, besok hari minggu kita berencana keliling Jakarta bersama Edi,Tri,Adi  bu Encop dan Enik serta anaknya.

           Minggu pagi Edi,Tri,Adi dan si country road datang ke mess menjemput aku, bu encop,Enni dan anaknya. Kita berangkat dengan mobil sewaan sehingga kita leluasa kemana saja yang hendak kita kunjungi.

           Mobil melaju di jalan tol menuju kota Jakarta, tujuan kita ke Taman Mini Indonesia Indah yaitu miniaturnya Indonesia, kita bisa melihat kebudayaan dan tradisi disetiap provinsi  baik dari bentuk rumah dll.

Aku bangga bisa memperkenalkan Indonesia dengan segala kebudayaannya, yang begitu banyak serta tradisinya beraneka ragam serta toleransi sesama agama yang begitu kuat dimana sering jadi bahan diskusi kita di internet karena dia membaca dimedia kalau di indonesia toleransi tidak bagus, aku bilang pada waktu itu lihat saja nanti jika datang ke Indonesia. Aku tidak suka berdebat lebih baik melihat langsung dan setelah dia datang ternyata benar apa yang aku katakan pada waktu itu bahwa di Indonesia kita sangat toleransi dengan agama lain.

            Di Taman Mini aku dan dia naik kereta gantung agar bisa melihat seluruh miniatur provensi di Indonesia untuk menyingkat waktu.

Tanpa terasa hari mulai siang dan kita makan siang dengan bekal yang kita bawa, di iringi musik dangdut yang kebetulan ada disana, kulihat si dia sangat menikmatinya, aku perhatikan telapak tangannya tak henti-hentinya bergerak-gerak mengikuti irama musik dan memperhatikan lenggak-lenggok sang biduan.