VEF Blog

Titre du blog : Otobiografi
Auteur : Tutisunaryati
Date de création : 07-06-2018
 
posté le 31-08-2020 à 21:38:27

          Sabtu pagi setelah tugas pagi aku langsung ke Bogor inn sambil menjemputnya karena Edi tidak bisa menemani, aku pikir apa salahnya dia aku ajak ke kantorku sam-bil menunggu aku selesai pulang kerja karena setiap hari sabtu hanya sampai jam 2.00

          Dengan naik angkut sampai masjid Quba, kita menuju ke Bogor Rest Area naik ojek. Pagi itu aku kerja ditemani si country road, di ruang kerja ada dua meja yaitu mejaku dan meja untuk Koperasi yang dipakai jika ada pengurus saja.

Mejaku dengan meja Koprasi bersebrangan, selama aku kerja dia asik dengan laptopku dan aku sibuk dengan pekerjaanku. 

          Dimejanya tersedia minuman kopi dan makanan sehingga aku lega walau Edi ti -dak bisa menemaninya selama aku kerja dia tidak kesepian karena ada aku walau kita sama-sama sibuk dalam satu ruangan, aku pikir dia tidak mengganggu kerjaku. 

Aku diam membisu tapi sesekali aku lirikkan mataku kearahnya  , apakah aku sedang bermimpi  ??? tidak ini benar-benar nyata hatiku berdesirrr bahagia......................aku lanjutkan pekerjaanku yang belum selesai yang harus segera aku laporkan ke kantor pusat. Hari ini di kantor penuh dengan berita kedatangan si country road, aku yakin si usil yang selalu iri dan dengki dengan kebahagian orang sedang menebarkan racunnya dimana-mana dengan alasan pekerjaan.

          Selesai juga laporan ke kantor pusat dan aku fokus lagi di ruang kerja dengan si dia yang ada di meja seberangku, aku tidak tega dia di negara orang sendiri tanpa ada yang menemani apalagi ini pertama kalinya dia pergi keluar negeri. Seandainya cutiku yang sepuluh hari disetujui pastinya tidak seperti ini.

Aku takut jika dia pergi keliling sendiri dan tidak bisa pulang bagaimana ? untung aku punya ide mengajaknya di  tempat kerja dan aku  yakin tidak akan  berbuat macam-macam, aku masih waras,aku wanita dewasa yang berpikir sebelum bertindak.

           Tiba-tiba telpon berdering  crrrringggggg......crrrrringgggg........  telpon antar bagian dan aku lihat dari kepala personalia alias si usil.

            : - Hallo...... selamat pagi. kataku sambil bertanya-tanya ada apa gerangan.

            : - Mba .... itu si country road suruh pulang ke penginapan, apa kata orang

                 diluar sudah ramai, pagi-pagi sudah datang kalau tidak ada hubungan 

                 khusus sama mba Tuti tidak apa. Sekarang juga dia harus pulang .

            : - Tapi bagaimana bu... dia tidak tahu jalan.

            : - Pokoknya saya tidak tahu harus pulang.

                 Aku mendengar gagang telpon ditutup dari sana, inilah akibatnya kalau cutiku tidak disetujui dengan apa yang aku inginkan,sementara waktuku habis untuk kerja,loyalitas penuh,kadang sisa cuti hangus tapi ketika aku membutuhkan cuti yang memang hakku hanya boleh di ambil seminggu, eecchhhhhh............... sekarang aku kena marah pula tanpa ada toleransi sedikit , aku sudah  tahu tak-tik si usil jika tidak suka  sama orang alasan  pekerjaan dimasukkan  ditambah lagi gosiplah padahal itu belum tentu benar hanya omongan segelintir orang tapi untuk orang yang disukai apapun tidak masalah, ini tidak adil.  

Aku benar-benar bingung bagaimana untuk  mengantarkan ke penginapan sementara aku masih kerja dan harus menunggu sampai jam 2.00 siang baru bebas tugas.

           Disa'at aku sedang  bingung datang   salah  satu anak  buahku yang menjadi kasir di Rm. Tape Uli, dia masih menunggu karena karyawan Rm. tape Uli belum datang otomatis belum buka dan dia masih bebas.

           : - Cek... bisa minta tolong ? kataku dengan penuh harap.

           : - Minta tolong apa bu ? katanya.

           : - Ace bawa motor ? kalau bawa motor tolong antarkan si country road ke

               Bogor inn. Terima kasih sebelumnya yacchhhh....

Tanpa berkata-kata lagi Ace dan si country road berangkat ke Bogor inn, sebelumnya aku terangkan aku akan menemuinya setalah aku bebas tugas jadi sementara dia menunggu di penginapan dan memberi pesan padanya agar jangan pergi keluar dari penginapan.

            Berselang beberapa menit kemudian Ace datang lagi menemuiku dan mela - porkan kalau dia sudah mengantarkan si country road ke penginapan .

Aku mengucapkan terima kasih ke Ace dan Ace berlalu menuju Rm. Tape Uli, untung saja jarak tempatku ke Bogor inn tidak jauh sekitar lima belas menit naik motor.