VEF Blog

Titre du blog : Otobiografi
Auteur : Tutisunaryati
Date de création : 07-06-2018
 
posté le 25-08-2020 à 19:27:57

          Aku, si Country road, Tri dan Adi kita mencari bis Damri yang menuju Bogor, ba-nyak Taxi, Taxi online,Rental mobil  dan Damri. Ada salah satu taxi renta mobil  meng -hampiri kita serta menawarkan mobilnya, dia pikir ada bule nichhh........ pasti banyak duitnya .

Pikiran orang Indonesia pada umumnya begitu, asal bule aja.... mereka pikir banyak duit.

Aku  tidak menyalahkan  mereka karena dollar, euros  atau poundsterling yang mere- ka bawa jika ditukarkan  rupiah akan jadi banyak , itulah kenapa orang bule  senang berkunjung ke Indonesia.  Selain banyak pemandangannya indah, hotel,penginapan, transportasi dan ekonominya murah.

          : - Mba .... rental mobil . Salah seorang menwarkan mobilnya.

          : - Tidak pak.... mau naik Damri . Jawabku.

          : - Orang bule ngirit. Katanya.

 

          Aku tidak menjawab, suka-suka aku ..... aku berhak memilih apa saja yang aku inginkan. Wajar kalau  kalau aku berhati-hati  sebab  aku tidak  ingin ketemu  dengan  driver yang nakal , apa lagi sudah malam dan  ada orang  bulenya bisa  di manfa'atkan untuk mengeruk duit kita lebih baik naik bis Damri yang sudah jelas tiketnya.

          Kita berdiri dipinggir trotoar mencegat bis Damri yang menuju Bogor, tak lama bis yang kita  tunggu  datang dan kita masuk ke dalam serta mencari tempat duduk .

Aku duduk disamping si country road sedang Tri dan Adi duduk dikursi belakang kita begitu duduk  kakiku serasa enak setalah berjam-jam aku berdiri, sengaja kita bera- ngkat sore agar tidak terlambat lebih baik menunggu daripada terlambat.

Sengaja  aku  mengambil  pulang kerja cepat dengan alasan menjemput dia , sudah tentu saja di izinkan sebab merupakan hari yang istimewa untukku.

          Aku  memperhatikan  jalan-jalan  di jakarta  yang masih padat dengan mobil, Jakarta seakan-akan kota yang tak pernah mati , sebentar - bentar  melirik ke si dia  

yang asik melihat pemandangan diluar kerlap-kerlip gedung-gedung tinggi,Mall-Mall, serta padatnya mobil di jalan-jalan. Jakarta terkenal dengan macet dan banjirnya.

Sampai ada yang bilang kalau tidak macet dan banjir itu bukan jakarta....... bisa aja orang buat istilah he ... he ... he.....

          Aku melihat ke  jam tangan  dengan bantuan senter yang ada di handphone, wwwoooooo...... ternyata hampir jam 11.00 malam.

Akhirnya sampai di terminal Damri Bogor disebalah Botinical Square, perutku sudah berbunyi tanda lapar lalu kita menuju  Mall , beruntung  masih ada  restauran yang masih buka. Kita memesan makanan, si country road memesan nasi goreng aku juga menu yang sama sedang Tri dan Adi memesan menu yang lain.

Setelah selesai makan,kita cepat-cepat menuju angkut No. 05 beruntung masih ada .

Angkot berhenti pertigaan jalan  dan kita menuju penginapan hanya tiga meter dari pertigaan jalan. Aku,Tri dan Adi tidak lama disana sebab aku harus cepat kembali           walau sudah malam aku tetap harus menjalankan tugas malamku.

          Tri dan Adi langsung pulang ke  Cibinong dengan motornya yang dititipkan di halaman  penginapan , sebelum  Tri pulang  aku  berpesan  untuk  membelikan  tas Ransel  untuk si country road. 

Aku berpamitan dan berkata : - See you tomorrow ....

Di dalam kamar aku mengenang kejadian hari ini, cukup melelahkan tapi senang ba -gaikan mimpi. Ini benar atau mimpiiii.... yacchhhhh.

Aku harus tidur jika tidak ingin kesiangan besok, apa yang akan terjadi besok , teru -tama menghadapi si usil kepala personalia yang selalu ingin tahu urusan orang.

Tiduurrrrrrrr yukkkk see you .....