VEF Blog

Titre du blog : Otobiografi
Auteur : Tutisunaryati
Date de création : 07-06-2018
 
posté le 11-08-2020 à 21:02:35

PELAN-PELAN IMPIANKU TERWUJUD

          Dalam pembicaraanku dengan si country road kita berspakat jika kita berjodoh maka pertama aku tinggal di perancis dan sesudahnya dia tinggal di Indonesia atau pertama dia yang tinggal di Indonesia kemudian aku tinggal di Perancis, tapi menurutku sepertinya Lebih baik aku yang pertama tinggal di Perancis karena untuk si country road tinggal di Indonesia tanpa pekerjaan itu tidak mungkin,tapi jika dia tinggal di Indonesia setelah pensiun itu akan lebih baik dan tinggal dekat dengan keluargaku.

Tapi sa'at ini yang utama dia datang dulu ke Indonesia, untuk masalah yang lainnya nanti menyusul jika memang dia serius pertama bertemu denganku serta keluargaku. Aku punya prinsip jika dia jadi jodohku maka dia harus mau menerimaku serta keluar gaku juga, begitu juga sebaliknya.

         Alhamdulillah akhirnya dia berani mencoba naik pesawat, ternyata usahaku tidak sia-sia memberi semangat padanya, satu masalah sudah teratasi walau masih dalam rencana paling tidak itu merupakan kemajuan.

        Tentu saja ini merupakan berita bagus untukku dan perkembangan hubunganku selalu aku ceritakan pada pak Ahmad sertak adikku serta istrinya.                                        Teman-temanku dan keluarga dekat serta pak Ahmad selalu memberi semangat, ini membuatku semakin semangat melangkah lebih jauh.

Aku selalu yakin jika dia memang jodohku maka semuanya akan berjalan lancar dan mudah. 

 

         Mba Ira sudah pulang dari Haji dan membawa banyak oleh aku kebahagian juga, kelihatannya mba Ira senang sekali tinggal disana. 

Banyak yang diceritakan padaku tentang ibadah Haji di Mekah, katanya jika ada rizki dia ingin kesana lagi.

         Mba Ira pada akhirnya mengundurkan diri, aku pernah bilang kepadanya agar dipikirkan kembali. Tapi dia tetap saja dengan keputusannya keluar dari pekerjaan katanya sudah tidak betah, maklum dia satu unit dengan Kepala Personalia  yang usil dan pengen tahu urusan orang, aku saja yang lain unit kupingku dibuat panas.              Tahu sendiri jika sudah tidak suka dengan seseorang masalah pribadi dimasukkan dalam pekerjaan apa lagi dia Kepala Personalia jadi dia super power.

         Sebelum keluar mba Ira menyerahkan tugas Bendahara I Koperasi padaku,  sebetulnya aku keberatan tapi berhubung  menurutnya aku sudah berpengalaman jadi diserahkan padaku.

Semuanya sudah disetujui oleh para anggota, aku menerimanya dengan syarat aku akan mendidik pekerjaan Bendahara I ke Bendahara II  yaitu Rizki dengan  harapan  jika nanti sudah bisa maka aku akan mengajukan menjadi Bendahara I.

         Bulan pertama berjalan lancar dan disusul bulan-bulan berikutnya  dan pada akhirnya timbul gosip yang dihembuskan dari Bendahara II kalau aku Korupsi uang Koperasi sudah tentu aku marah, bagaimana dia bisa mencurigai aku dan membuat gosip seperti itu sungguh tega, apa dia tidak tahu aku dari awal aku memegang posisi Bendahara I sampai beberapa priode dari Koperasi kecil hingga besar dan para anggota percaya padaku.

         Kalau sudah masalah kejujuran aku paling marah, aku sudah jujur dan dia  mencurigai sesuatu harusnya tanya padaku bukan langsung menyebar gosip, tentu saja aku marah lalu aku membuat surat Pengunduran diri untuk Ketua Koperasi, pada awalnya Ketua keberatan tapi aku jelaskan Bendahara II sudah bisi menggantikanku.  Kerja satu team tidak akan nyaman jika tidak ada kecocokan lagi.

Jalan-jalan satu-satunya yacchhhh ... keluar agar tidak ada beban.

          Sebelum aku keluar dari Koperasi Bendahara II minta ma'af kalau dia keliru dalam menilai aku, mungkin memang itu jalannya aku keluar dari Koperasi dan rizki menggantikan posisiku menjadi Bendahara I. Banyak orang meragukan dia berada di posisi Bendahara I karena posisi penting dalam memegang uang. 

Wait and see aja pikirku.............. apakah dia bisa, selama ini dia merasa sudah bisa padahal masih banyak yang harus dia pelajari.

          Walau aku sudah tidak di Koperasi, Rizki selalu minta saran dan bertanya jika ada masalah dalam pekerjaan Bendahara I dan aku bukan type orang pendendam, dengan senang hati aku akan mengajarkan serta memberi ilmu yang aku punya.

           Aku bahagia pekerjaanku kembali normal fokus pada pekerjaan pokok tidak punya pekerjaan tambahan lagi, sehingga waktuku tidak banyak tersita dan juga tidak banyak pikiran lagi, aku bukan robot dan aku butuh punya waktu tidak diganggu disa'at aku istirahat, biasanya ketika aku memegang posisi Bendahara I Koperasi disa'at aku istirahat ada saja orang datang butuh dan aku tidak bisa mengatakan tidak mereka butuh uang mendadak, jika aku diposisi mereka akupun akan seperti mereka.