VEF Blog

Titre du blog : Otobiografi
Auteur : Tutisunaryati
Date de création : 07-06-2018
 
posté le 26-07-2020 à 21:26:11

MIMPI DAN MIMPI

          Tiap malam aku berbicara dengan si country road, aku orang yang suka berbica-ra sehingga ada saja yang dibicarakan tanpa disadari malam semakin larut karena asik berbicara. Ketika berbicara serasa dekat, kalau aku pikir jauh dimata dekat di hati, pelan-pelan cinta tumbuh kembali.

Ketika sedang asik-asiknya berbicara kira-kira beberapa hari sejak beli Laptop, tiba-tiba Laptopku bermasal beruntung ada Andi yang selalu siap membantuku dalam hal elek -tronik.

Ternyata si country road berpesan  pada Andi agar Laptopku cepat normal itu yang aku dengar dari cerita Andi.

           : - Mba.... ternyata kelihatannya dia sudah tidak sabar pengen ngobrol lagi 

                mba Tuti, itu tandanya ayooooo........   

           : - Semoga yachhhhh ...... Ndi.  Jawabku sambil tersenyum bahagia walau si

                country road bilang berteman tapi dari cara dia berpesan, aku dan Andi 

                sudah tahu artinya.

 

          Sejak aku berkomunikasi lagi dengan si country road aku sering bermimpi ular jika anak gadis bermimpi ular itu artinya jodoh hampir dekat ,  apa lagi kalau sampai digigit ular itu yang ditunggu-tunggu oleh para gadis artinya akan menikah.

Kalau aku dalam mimpi ularnya masih melingkar dikakiku, aku inginnya digigit kok belum juga yacchhhh.... lho mimpi tidak bisa diatur sesuai keinginan kita.

          Aku tidak bisa dipisah dengan mimpi dan mimpi, tak heran aku didalam keluarga aku dijuluki tukang mimpi he..... he...... he.......

 

          Malam itu aku bermimpi:                                                                            Aku bersama teman-teman kuliah melewati kolam renang, sesudah itu aku berjalan sendiri di gang kecil cukup lama aku berjalan dan akhirnya aku tiba di sekolah, aku masuk kedalam, anehnya tidak ada yang peduli dengan kedatanganku dikelas tsb.

Guru tetap menjelaskan pada muridnya , sementara murid-murid asik mendengarkan penjelasan dari guru. 

Aku masuk dari pintu depan dan aku berjalan melewati kursi demi kursi tanpa  aku tahu yang dibicarakan guru karena aku tidak mengerti bahasa mereka, aku akhirnya keluar dari kelas dari pintu belakang tapi sungguh aneh ketika aku  tiba diluar pemandangan sudah berubah . Aku melanjutkan perjalanan masih bertanya-tanya dalam hati dimanakah ini ... ? 

Hawa sungguh dingin , aku melihat daun-daun berserakan dimana-mana dan pohon tinggal batangnya alias hampir gundul tanpa daun.

Aku melihat sebuah istana, bentuk istananya berbeda dengan yang aku lihat di TV, selama ini aku hanya melihat bentuk istana Inggris tapi ini beda.

Aku masih berdiri termangu sambil memandang istana dan sekitarnya tapi tiba-tiba datang seseorang menghampiriku.

             : - Anda nanti ditunggu sama tuan dan nyonya. Katanya padaku.

 

Lalu aku menemui tuan dan nyonya, didalam mimpiku aku didampingi seorang pria berada disampingku . Pria dari tuan dan nyonya itu.  Aku terbangun dari mimpi..... mimpi yang aneh.

 

          Ada lagi mimpi sebelum terjadi bom Bali.

          Malam itu aku bermimpi melihat langit mengerikan ada gambar orang-orang dan langit berwarna merah, pokoknya serrem sekali, aku sempat bertanya ada apa gerangan.   

           Sekitar seminggu kemudian terjadi bom Bali,ketika itu bapak Presiden Susilo Bambang Yudoyono( SBY) beserta rombongan mampir di Bogor Rest (di tempat aku bekerja) untuk sholat  dan juga makan di RM. Sagita yang jadi kesukaan  bapak presiden. Rm. Sagita adalah Rumah makan sunda , kiranya bapak presiden adalah salah satu pelanggan tetap sebelum jadi presiden .

Tapi tidak lama kemudian ada khabar terjadi bom Bali sehingga bapak presiden dan rombongan tidak lama berada disana karena akan segera mengadakan rapat , itu semua yang aku dengar .

 

           Masalah mimpi, ada lagi mimpi yang tidak pernah aku lupakan ketika sebelum terjadi gempa dan thunami kecil di bantol Jogyakarta.

           Mimpiku begini............ malam itu aku bermimpi melihat sekelompok tentara sepertinya tentara kerajaan yaitu tentara Nyi Loro Kidul, aku sempat terheran; mereka lewat di jalan dan berlalu dengan cepat tak tiba-tiba datang air membanjiri jalan bagaikan air bah tapi untungnya tidak lama kemudian jalan kembali normal.

           Ternyata kejadian gempa yang dibarengin tsunami kecil di daerah Bantoel dan ternyata titik gempanya berasal dari Pantai Selatan kalau menurut legenda disitulah Kerajaan Nyi Loro Kidul. 

 

Semua itu mimpi-mimpi yang aneh yang tidak bisa kulupakan.