VEF Blog

Titre du blog : Otobiografi
Auteur : Tutisunaryati
Date de création : 07-06-2018
 
posté le 16-07-2020 à 18:50:27

SETITIK CERCAH CAHAYA

          Th 2009 berlalu ....selamat datang th 2010 dan alhamdulillahhh...... tahun dimana hatiku mulai bersemi lagi.

Awalnya keponakanku Adi main ke mess bersama kedua orang tuanya, Adi yang mulai agak besar mulai pintar main Handphone. Tak luput Hanphoneku jadi sasarannya, dia mencoba utak-utik akses yang ada disana kebetulan ada akses internet dan ada FB'Snya , dasar anak-anak sekarang lebih pintar menggunakan internet dibandingkan aku yang tua tapi kalau aku pikir wajar juga sebab zaman aku muda dulu internet belum ada mungkin kalau sudah ada zaman itu aku akan lebih pintar dari anak zaman sekarang karena lebih banyak pengalaman he ...... he ... he.... ayooooo benarkan ??

Aku sejujurnya tidak mengenal FB's,Twitter  pokoknya yang berhubungan dengan internet, dari Adi aku akhirnya mengenal yang namanya FB's karena Adi membuatkan FB's untukku dan walaupun agak sedikit kendala masih belum bisa beroperasi FB'sku tapi jadilah dan tahu gak.. orang yang pertama aku cari dan di ADD adalah si country road ternyata dia ada di FB's akhirnya...... aku menemukannya lagi tapi aku tidak tahu apa masih dipakai atau tidak.

           Ketika Andi menjemputku untuk tugas malam aku ceritakan kalau aku sekarang punya account. FB's hanya entah kenapa belum bisa beroperasi.

Kebetulan Andi pinter internet karena pernah kuliah di ITB hanya belum sempat lulus sudah keluar.

Andi membuat ulang account FB's yang baru untukku dan sudah tentu orang yang pertama aku ADD si country road. Kalau tidak salah aku mulai membuat account FB's sekitar juni atau juli th 2009 tapi aku belum mendapat balasan dari si Country Road  dan pada akhirnya th 2010 sekitar bulan Maret si country road comment di Profileku dari sini hubungan kita menyambung kembali tapi sebagai seorang teman.

           Kita begitu formil dalam bercomentar serasa baru kenal kembali, akhirnya dari sering comen kita berlanjut ke inbox di FB's, di inbox ini kita pelan-pelan mulai kembali seperti dahulu tapi tetap sebatas teman.

Aku tidak berani bertanya tentang hubungan dia dengan wanita yang pernah dia ceri- takan dan mengakibatkan kita putus karena itu masalah prifasi. 

          Si country road menyarankan agar aku beli Laptop sehingga kita bisa komuni-kasi via messenger dan aku pikir itu ide yang bagus, aku harus bertanya pada yang mengerti internet yaitu Andi.

Singkat kata akhirnya aku membeli Laptop di Trademall di kota Bogor, dengan bantuan Andi berjalan lancar dan aku mulai menggunakannya untuk berkomunikasi memakai messenger dengan si country road.

Sa'at ini aku harus memperlancar komunikasi karena itu penting, dalam suatu hubu-ngan yang paling penting komunikasi untuk masalah uang aku sudah bisa mengatasi-nya kiranya dalam satu tahun aku putus komunikasi dengannya banyak hikmah yang terkandung didalamnya dan aku banyak belajar dari pengalaman yang masa dahulu.

          Aku merenung dan berpikir  ternyata dalam suatu hubungan yang paling penting adalah komunikasi, dengan komunikasi lancar yang jauh jadi dekat dan yang dekat bisa jadi jauh jika komunikasi tidak berjalan lancar.

Contoh dalam suatu rumah tangga jika  komunikasi sudah tidak lancar dengan pasangan maka hubungan akan retak dan bisa jadi berakhir diperceraian tapi jika mereka cepat menyadarinya in shaaa Allah rumah tangga mereka akan terselamatkan dengan memperbaiki kumunikasi.  Banyak orang mengatakan hubungan jarak jauh itu susah, itu memang benar tidak dipungkiri tapi dengan canggihnya zaman sekarang semua bisa diatasi kita bisa dengan internet, dan video call sehingga kita bisa saling melepas rindu dan saling bertatap muka.

Hubungan jarak dekat juga beresiko hanya persentasenya tidak sebesar hubungan jarak jauh karena jika ada kesalah pahaman bisa langsung diselesaikan langsung.

Sekali lagi yang utama menurutku komunikasi lancar. 

          Masa lalu cukup menjadi pelajaran yang berharga bagiku karena komunikasi yang tidak lancar menjadi putusnya hubunganku dengan si country road, kita bisa belajar dari kegagalan jika mau menjadi sukses dimasa datang.

Ada pepatah yang mengatakan " KEGAGALAN ADALAH SUKSES YANG TERTUNDA" aku harus membuktikan pepatah ini.