VEF Blog

Titre du blog : Otobiografi
Auteur : Tutisunaryati
Date de création : 07-06-2018
 
posté le 02-07-2020 à 21:08:16

          Kata mbah sengaja dijual dengan orang yang sudah kenal dengan harapan walaupun sudah dijual mbah masih bisa tinggal dirumahnya sampai mbah meninggal.

Uang hasil jual rumah dibagi kepada empat anak kandung dan satu anak adopsi mbah yaitu Neni yang tinggal di Semarang.

Sisa uang dari pembagiannya untuk mbah dan dimasukkan ditabungan mbah untuk tambah biaya hidup .

Kalau dipikir harga rumah yang mbah jual agak murah tapi enggak apa kata mbah yang penting mbah tenang jika Allah memanggilnya kata mbah sudah siap dan tidak ada beban lagi , tahu sendiri kadang dalam keluarga bisa berantam hanya karena berebut warisan.

 

         Aku lanjutkan lagi perjalananku di Jogyakarta, setelah aku ziarah di makam KH Mlangi dan tak lupa aku beli oleh-oleh ciri khas makanan Jogyakarta seperti Bakpia , wingko babat,klanting,gula kacang dll sambil jalan-jalan di Malioboro yang terkenal.

Esok harinya aku kembali lagi ke Bogor tentu saja aku naik bis karena langsung turun di Bogor jadi lebih mudah dibandingkan naik kereta api.

Perjalan singkat hanya beberapa hari tapi cukup menyenangkan bisa berkunjung ke keluarga juga.

          Kursus bahasa Perancis akhirnya selesai juga , walau cuman tingkat dasar tapi lumayan untuk pengenalan dan aku mendapat certifikat.

Semuanya aku lakukan untuk persiapan jika aku pergi ke Perancis, aku juga sudah membeli tas koper kecil untuk.

         Bulan berganti bulan dan pada akhirnya berganti tahun 2009 surat belasan dari si country road belum juga ada hingga diulang tahunku belum juga aku terima, biasa setiap ulang tahun aku sering mendapat kartu ucapan darinya, ada apakah gerangan ........ berbagai pertanyaan dibenakku, apakah suratku yang dahulu tidak sampai ? 

Aku menulis surat kembali  sambil menanyakan tentang suratku dahulu apakah dia menerimanya sebab hingga kini aku belum menerima balasannya.

Harapanku masih belum sirna siapa tahu disurat ini aku akan menerima balasan dari-nya tapi ternyata sama saja berbulan-bulan kutunggu-tunggu balasan tidak kunjung datang . Berbagai mimpi buruk hadir dalam mimpiku... ada apakah gerangan ini ? 

Seakan-akan ini pertanda hubunganku berakhir dan jika hubungan surat terputus maka tidak ada lagi lainnya, untuk email aku sudah pernah coba ternyata banyak errornya. 

          Hingga akhirnya....... ketika lewat tengah malam aku terkejut dibangunkan suara handphone, aku bangun dan melihat dilayar handphone  tertera pesan email dari si country road, ini serasa bagaikan mimpi dengan rasa bahagia aku segera membukanya dan membacanya, tapi  ........apakah aku salah baca ? keringat 

dingin membasahi tubuhku. Aku mencoba membacanya berulang-ulang.............. benar ini benar............ aku tidak salah baca, airmataku langsung jatuh dipipi dan serasa disambar petir.                                                                                                       Inti dari emailnya : Dia tertarik pada seorang gadis dan  mengakhiri hubungan kita, badanku serasa lemah.......... lalu perlahan-lahan aku keluar menuju kamar mandi serta mengambil wudhu untuk sholat Tahajud .

Aku hanya bisa mengadu kepada Allah dan minta dikuatkan menghadapi semuai ini.

          : - yacchh....... Allah cobaan ini begitu berat untukku , kuatkankan hati ini 

               menghadapinya. 

 

Aku berusaha tidur tapi susah sekali mata ini dipenjamkan, yang ada rasa sakit hati ini tak terkira, putus sudah harapanku akankah aku tetap hidup dalam kesendirian.

Allah masih mencoba berapa besar kesabaranku dalam menghadapi hidup ini, semoga aku bisa melaluinya yaaachhhhh... Allah. aamiin.