VEF Blog

Titre du blog : Otobiografi
Auteur : Tutisunaryati
Date de création : 07-06-2018
 
posté le 09-05-2020 à 22:19:18

          Semakin lama semakin aku jatuh cinta pada si country road, ternyata benar kata orang pepatah yang mengatakan TAK KENAL MAKA TAK SAYANG.

Aku berpikir ini dia orang yang aku cari selama ini, tapi hubungan kita terganjal dengan jarak yang terlalu jauh menyebrang antar benua, agama dan dia takut naik pesawat.

Itu semua diutarakan olehnya, yaaaaaa ............... Allah cobaan apa lagi ini ketika aku menemukan orang cocok ada saja kendalanya.

Akhirnya aku putuskan aku jalanin saja dulu, yang penting aku berusaha dan semuanya aku serahkan kepada Allah karena ku yakin jika Allah menghendaki semuanya akan mu-dah.

         

          Sekarang aku ceritakan lagi tentang kejadian di Mess, banyak kejadian mess yang lucu dan menarik untuk diceritakan.

          Ada kejadian lucu yang tidak pernah aku lupakan, aku punya teman Dewi, dia penakutnya minta ampunnnn..... pernah ketika dia pulang dari kerja shift dua , aku berdua Wida sengaja mematikan lampu kamar seakan kita tidak ada dan aku dikamar wida sengaja sandal aku masukkan, sekarang waktunya Dewi pulang dan  ketika lewat kamar wida .

          : - Assalamualaikummmm........... !

 

Aku dan Wida tidak menyahut, apa yang akan dilakukan Dewi lagi..

          : - Mbak..... mbak Tuti ...! kok enggak ada orang ... mba Tuti udah pergi..... 

               kelihatannya udah pergi ,  ... hiks... hiks... hiks..

 

Aku dan Wida masih didalam, kudengar Dewi mulai menangis karena takut, aku tak tega...

          : - Da..... yuk keluar, kasihan Dewi kelihatannya dia ketakutan , tuchh ......

               kelihatannya dia nangis. Jangan suka jahilin orang kasihan.......

 

Lalu kita kita berdua keluar dan kelihatannya Dewi terkejut melihat kita keluar dari kamar.

          : - Nacchhhhh .. tuchhh kalian ngerjain, aku hampir mati ketakutan tauu...

 

Aku dan Wida hanya bisa tertawa melihat Dewi, memang dia kelihatannya masih kekanak-kanakan walau badannya besar alias bongsor.

          Aku ceritakan lagi tentang Dewi, Dewi punya pacar orang Klaten Jawa Tengah, namanya Tono setiap ketemu pasti dechhhh ....... berantem, sebenarnya Tono bukan pria idaman Dewi. Dewi menginginkan punya pacar seorang polisi katanya polisi akan kelihatan gagah dengan seragamnya.

Tapi Tono benar-benar gigih untuk mendapatkan cinta Dawi, dia sangat memperhatikan kesukaannya dan setiap libur pasti selalu digunakan untuk berpergian. Kiranya lama-lama membuat Dewi tidak nyaman karena takut semakin jauh dan jatuh cinta. Ntah kenapa akhirnya mereka jadian resmi mereka pacaran, horeeee...... Tono berhasil menjadi pacar Dewi buah hasil kegigihan selama ini tapi berbeda dengan Dewi kiranya dia masih menginginkan polisi terutama yang pangkat-nya Sersan.

Pernah Dewi ngajak Tono ke Kebun Raya, tapi Tono enggak mau kiranya dia tahu ka -lau ke Kebun Raya dan lewat di jembatan gantung merah akan putus (Mitos), kiranya Tono cinta berat sama Dewi. Enggak aneh setiap mereka ketemu awalnya biasa akur-akur saja setelahnya mereka berantem.

Pernah Tono bawa baso dari tempat dia kerja, yaitu Baso Rm. Balung Jingkrak karena kesal sama Tono baso yang ada dalam plastik dibuang ke kolam ikan didepan Mess oleh Dewi, kiranya mereka berantem biasanya mereka berantem di depan dapur.

          : - Berantem terus..... masih pacaran suka berantem, gimana nanti sudah

               berumah tangga. Kataku kepada mereka.

 

Kiranya diam-diam Wida mengambil baso yang dilempar Dewi ke Kolam entah bagaimana caranya tau-tau baso sudah ditangan Wida.

          :- Daripada mubazir mba... enakan kita yang makan he he he ... Kata Wida.

 

Aku tersenyum lihat tingkah Wida, benar juga .......... maklum kita anak Mess yang harus hidup hemat untuk beli baso Balung jingkrak kita harus mikir-mikir dulu he .. he ..he