VEF Blog

Titre du blog : Otobiografi
Auteur : Tutisunaryati
Date de création : 07-06-2018
 
posté le 14-04-2020 à 21:36:51

          HARI KELIMA ini adalah hari terakhir kita di Bali dan kita punya acara masing-masing,  jam 6.00 pagi aku pergi ke pantai Kuta sendiri untuk menghirup udara pagi. Hanya berjalan lima menit aku tiba di pantai, udara pagi dan hawa laut membuat aku merasakan udara pagi yang segar. 

Aku berjalan perlahan menyusuri pantai, tidak jauh-jauh hanya sekitar pantai dekat Trade Mall dan kembali lagi meyusuri pasir belok dekat Musroom, aku ingin tahu apa saja kegiatan orang disana setelah menghabiskan malam minggu disana.

Musrom adalah tempat orang mendengarkan musik dan joget-joget serta minum-minum, istilah orang kota bilang Dugem.

Aku penasaran mendekati gedung itu, kulihat seorang pria bertato,memakai anting, berambut gimbal, celana panjang ketat keluar dari sana. Aku melanjutkan jalan menyebrang jalan yang masih sepi untuk kembali ke bongalow, mungkin Dewi dan Ita sudah bangun

Betul juga ternyata mereka sudah bangun dan sudah mandi, kita lau menuju ke cafe untuk sarapan pagi, ini merupakan sarapan pagi terakhir dan besok pagi-pagi sekali kita sudah harus ke Bandara untuk kembali ke jakarta dan aku harus langsung kerja.

Setelah sarapan Ita dan Dewi pergi ke Trade Mall sedang aku berencana kepantai ingin berlama-lama disana.

          Aku ke Trade Mall dan aku membeli roti serta minuman untuk makan siang di pantai, dari trade Mall aku berjalan menyusuri pasir pantai , kulihat banyak orang di pantai dan aku berjalan lumayan jauh lalu kembali lagi ke jalan semula.

Kali ini aku benar-benar puas melihat ombak laut, mendengar suara deuran ombak tapi aku belum melihat orang bermain surfing.

Aku lebih baik duduk diatas pasir pantai dengan ganjalan sandal sebagai alas duduk, aku memandang laut panas pagi menjelang siang menyengat kulitku, kuambil sepotong roti dan memakannya sambil memandang laut.

Sudah mulai banyak orang bermain dilaut, bermain surfing,beerenang dll.

Aku masih asik memandang laut tanpa aku pedulikan orang lalu lalang dihadapanku, tapi tiba-tiba lewat seorang pria muda , berkulit agak coklat kena matahari, tinggi besar dan berhidung mancung, yang jelas orang bule lewat dekatku.

          : - Ecchhhhhhhh girl, do you want to surfing with me ?  aku terpana , dalam hatiku berkata, kamu tidak tahu kalau aku lebih tua darimu tahu..... kamu masih kecil, lalu spontan saja aku menjawab .

          : - No..... thank u .

 

Lalu diapun berlalu dari hadapanku menuju pantai dan menyongsong ombak yang datang dan aku tidak peduli lagi dengan semuanya, aku tidak lagi tahu kemana pria muda itu lagi. Aku berdiri dari tempat dudukku dan bersiap kembali lagi ke bungalow.

Sudah tentu semuanya aku ceritakan kepada Dewi dan Ita.

          Malamnya kita keliling lagi melihat-lihat kota Bali yang tidak jauh dan berencana bertemu dengan salah seorang teman Dewi, kita bertemu dengan teman Dewi tapi aku lupa namanya dia seorang wanita kalau dilihat seperti wanita karir. Kita berempat menghabiskan malam dipantai setelah jam 10.00 dengan diantar mobilnya kita kembali ke Bingalow kita harus tidur cepat kita tidak ingin tertinggal pesawat.

          Pagi-pagi sekali kita sudah bangun setelah sholat subuh kita menuju Bandara dengan mengendarai Taxi, kita kembali ke Jakarta dengan pesawat yang berbeda.

Sesampai di Jakarta cepat-cepat aku mengganti waktu jam tanganku sebab lebih cepat satu jam di Bali, jadi aku tidak terlambat masuk kerja.

Dari Bandara Soekarno Hatta aku mencari bis Damri menuju ke Bogor dan dari terminal Damri aku naik angkot 05 , dari Masjid Quba aku naik ojeg ke Rest Area.

Alhamdulillahhh..... aku sampai mess belum waktunya jam kerja dan  semua berjalan lancar , aku langsung berangkat kerja hari senin minggu peertama kerja.

Badan masih capek tapi semangat kerja timbul kembali, cari duit lagi...... semangat !