VEF Blog

Titre du blog : Otobiografi
Auteur : Tutisunaryati
Date de création : 07-06-2018
 
posté le 31-03-2020 à 20:14:22

          HARI KEDUA  kita berangkat ke Danau Ulun Danu dan ke Galery serta melihat tari Barong yang sungguh terkenal. Dengan mobil rental kita menuju Danau ulun Danu, kita menuju daerah pegunungan  dengan hawanya yang segar dan benar-benar indah.

Sampailah kita ke Danau Ulun Danu  dan dari Danau Ulun Danu kita mencari restaurant muslim halal karena mayoritas penduduk Bali beragama Hindu maka dimana-mana banyak restaurant dengan daging babi serta dimana-mana berkeliaran anjing beserta bau bunga untuk persembahan dimana-mana.

          Selama dalam perjalanan kita melihat rumah penduduk dengan rumah traditional Bali dan dimana-mana banyak bunga untuk sembahyang agama Hindu.

          Sekarang kita menuju galery, di sini kita hanya lihat-lihat saja sebab memang kita tidak berniat untuk membeli sesuatu disana dan akhirnya perjalanan dilanjutkan melihat Tari Barong. Sebelumnya kita beli tiket masuk dan kita mencari tempat duduk, pelan-pelan para turist yang hendak melihat pertunjukan mulai berdatangan dan akhir-nya penuh juga kursi, pertunjukan dimulai.

Selama pertunjukan air mataku mengambang dipelupuk mataku, bukan airmata sedih tapi air mata haru akhirnya aku bisa datang ke Bali, yacchhhh... Allah terima kasih atas anugrah yang telah engkau berikan pada hambamu ini, akhirnya aku bisa kesini dengan biaya sendiri , terbukti apa yang aku katakan dulu .......

          Ternyata yang orang bilang kalau Bali itu indah dan kental dengan kebudayaan serta traditionalnya yang punya ciri khas itu yang aku rasakan.

Dimana-mana turis asing dan turis lokal ada disini, Bali memang kota wisata , tak heran ada perbedaan harga antara turis asing dan lokal.

Untuk contoh saja biaya hotel per malam untuk turis  asing lebih mahal untuk ukuran Indonesia dari turis lokal.

Serasa aku jadi turis juga he he he ..... tapi  turis lokal.

 

           

      

 

                                               Tari Barong Bali

  

 

          Hari yang cukup melelahkan tapi menyenangkan, sementara aku benar-benar menikmati liburanku tanpa memikirkan pekerjaan yang benar-benar menguras tenaga dan pikiran.

          Mobil melaju menuju pulang ke bongalow , sesampai di bongalow kita istirahat sebentar beberapa jam , waktu luang tidak kita sia-siakan kita pergi keluar untuk mencari makanan untuk makan malam.  Beruntung kita tinggal ditempat strategis  kita lansung menuju Trade Mall untuk mencari makanan karena disana banyak restaurant dengan berbagai jenis makanan dari KFC sampai makanan eropa , begitu juga berbagai seuvenirs khas Bali,baju ,sepatu dll.                                                   Kulihat Ita dan Dewi senang sekali pergi dan berbelanja disana.  Setelah puas keliling dan melihat-lihat kita kembali ke bongalow untuk istirahat  , badanku serasa sudah kaku dan lengket aku harus mandi agar segar dan nyenyak tidur. 

Hmmmmm.... hari ini menyenangkan dan melelahkan.