VEF Blog

Auteur : Tutisunaryati
Date de création : 07-06-2018

posté le 24-03-2020 à 22:07:37

Di tempat kantorku yang baru jauh dari keramain dan sangat tenang penuh dengan pepohonann di depan kantor ada pohon rambutan yang ngelotok serta mudah untuk dipetik karena pendek dan rimbun.

Banyak yang aku harus pelajari lagi ditempat kerjaku yang baru, walau masih satu perusahaan tapi lain unit dan aku harus banyak belajar lagi. Hidup memang selalu belajar ... belajar, ini yang membuatku jadi semangat kerja karena jadi banyak penga-laman. Selain administrasi air isi ulang aku juga  mengerjakan bagi hasil  omzet KFC dan RM. Makan Tape Uli.

Pekerjaan berjalan lancar dan aku mengambil cutiku, kali ini aku ambil cuti ke Bali, aku pergi bersama Ita yang dulu tinggal di mess tapi sudah dipindahkan ke Salon punya Big boss di jakarta serta Dewi teman Ita yang kerja di Salon juga.

Jadi kita pergi bertiga, kita semua belum pernah pergi ke Bali dan pertama kalinya kita kesana.

Kita perginya dengan pesawat Adam Air , aku ingat ketika pesawat naik laintainya berbunyi krik... krik.... seperti engselnya mau copot pokoknya tidak nyaman, aku melirik ke Dewi , kulihat mulutnya agak komat-kamit sambil agak gugup.

Aku berdoa agar pesawat tidak jatuh, ini bukan pertama kalinya aku naik pesawat .

Pertama kali aku naik pesawat ke Bengkulu bersama Yanti, kita naik Buroq Airlines dan ketika pasawat diatas aku melihat kebawah laut,hutan dan awan , rasa haru tak terhingga akhir tercapai juga impianku bisa naik pesawat, rasa syukur tak henti-hentinya aku panjatkan pada Allah atas karunianya.

Aku lanjutkan lagi ceritaku dalam perjalanan ke Bali, akhirnya pesawat mendarat di Air Port  Ngurah Rai Bali, alangkah bahagianya sampai dengan selamat dan begitu mendarat jam tangan segera kita menyesuaikan waktu di Bali dengan  menambah satu jam jadi lebih cepat satu jam Bali dari Jakarta.

Kulihat dimana-mana patung dan ukiran khas Bali, yang pertama kita langsung cari taxi  dan dengan bantuan supir taxi kita dicarikan tempat penginapan yang letaknya strategis di pusat kota dan tidak terlalu mahal, kita menginap di Boungalow Putri Ayu.

Kita patungan bertiga untuk menyewanya sehingga tidak mahal dan atas saran pegawai boungalow kita charter mobil.

Kita beruntung menemukan tempat yang enak, dapat sarapan dan tidak jauh dari pantai Kuta, jalan kaki hanya sekitar lima menit dan tidak jauh juga dari Trade Mall serta Musroom (Music room), nach......... kalau yang ini aku dan Ita tidak suka kesana karena kita ke Bali untuk melihat pemandangan bukan ajojing ,kita lebih suka malam untuk tidur serta istirahat. Tapi Dewi seleranya berbeda dengan kita dan kelihatannya dia agak kesal. Apa lagi sampai tidak tidur hanya untuk berajojing; pastinya milih tidur untuk jaga stamina esok harinya.

Hari pertama di Bali yang kita tuju yang dekat ke pantai kuta, kebetulan Trade Mall dekat pantai jadi sekalian, cukup jalan kaki sampai kita.

Dengan semangat Dewi dan Ita langsung menuju Trade Mall, sebenarnya aku ingin langsung ke pantai tapi enggak enak dengan mereka nanti dikira tidak kompak, jadi aku ikutan dengan mereka.

Akhirnya kita kepantai juga setelah dari Trade Mall, kulihat Ita sudah menyi -apkan payungn dengan santai dia membuka payung katanya takut kulitnya hitam, sementara Dewi sibuk memakai Cream matahari , aku tidak pakai apa-apa. Kepalang tanggung sudah coklat biar tambah coklat sekalian, tochhh ...... orang bule aja pada pengen kulitnya kena sinar matahari coklat seperti diriku, kuperhatikan banyak bule yang sedang berjemur diatas pasir sambil memakai kaca mata hitamnya sudah barang tentu pakai bikini.

Setelah puas jalan-jalan dipantai Kuta yang begitu indah dan terkenal sampai keluar negeri kita merencanakan pulang ke bongalow, sebelum pulang kita mampir ke tempat rental mobil untuk perjalan keesokan harinya.

Rencana besok kota akan ke Danau Ulun Danu dan Melihat Galeri sertan melihat Tari Barong yang terkenal.