VEF Blog

Titre du blog : Otobiografi
Auteur : Tutisunaryati
Date de création : 07-06-2018
 
posté le 14-02-2020 à 22:43:34

           Di mess juga sering datang kucing, ada kucing yang setia di mess dan anak-anak mess mengatakan itu kucingku karena memang kucingnya sangat setia padaku. Ketika aku keliling malam dan tanpa didampingin satpam karena kebetulan di pos jaga tidak ada satpam, kucing mengikutiku. Dan ketika aku membuka kotak uang di toilet kecung masuk kedalam ruangan seakan-akan memeriksa ruangan toilet, tak lama kemudian datang satpam menghampiriku.

           : - Bu kok pergi sendiri ? memang di pos jaga tidak ada orang ?

           : - Enggak ada pak,

           : - lho pada kemana mereka.

           : - Enggak apa-apa kok pak, sendiri juga. 

 

Lalu aku dikawal oleh satpam dan kucing menghilang entah kemana, tetapi ketika aku pulang sendiri menuju mess kucing sudah menghadang di dekat pohon bambu , dia kiranya menjadi temanku pengantar yang setia. 

Itu sering dilakukan dan orang yang melihat heran karena kucingku begitu setia dan patuh padaku.

           : - Bu kucingnya lucu banget suka ngikutin ibu . Kata orang yang aku jumpai ketika aku  pulang dari kerja.

           : - Iya pak , suka ngikutin .

Aku melanjutkan langkahku dengan diikuti kucing disampingku menuju mess.

          

          Aku fokus pada pekerjaan dan tugas koprasi yang dipercayakan padaku sehingga,orang-orang mengira aku adalah wanita karir yang tidak memikirkan rumah tangga karena tidak pernah orang melihat aku pergi dengan lawan jenis dengan pria yang sama seperti yang dilakukan teman-temanku di mess.

Bukan aku tidak tertarik pada pria, ada salah satu karyawan yang aku suka, dia di bagian unit lain dan sama-sama kepala bagian/supervisor sepertiku. 

anak buahku bu Ocoh suka menyampaikan salam padaku, tentu saja aku jadi berbunga-bunga menerima salamnya dari seorang pria yang orang bilang ganteng.

Tapi kalau aku pikir memang iyaa... juga; dia kuning langsat, berhidung agak mancung berambut hitam agak sedikit ikal dan tubuhnya sedang-sedang saja, dia orang sunda asli Bogor.  Mitos orang sunda tidak semua orang sunda percaya mitos ini, kalau yang pria sunda dan menikah dengan wanita jawa tengah maka rumah tangganya tidak bagus karena dalam ras suku jawa tengah lebih tua dari suku sunda, tapi aku tidak percaya dengan mitos seperti itu. 

           Kadang aku berpikir dan merenung , apakah aku jatuh cinta padanya ? atau ini hanya rasa suka sesa'at ?  tapi yang jelas aku sebagai wanita ada rasa senang jika mendapat salam dan perhatian dari lawan jenis, walau aku ragu apa dia benar-benar titip salam dari lubuk hati atau hanya sekedar iseng saja.

didalam hatiku yang paling dalam ada terbesit kalau aku tidak yakin dia itu jodohku.

           Disa'at sedang menggebu-gebu saling berbalas salam , malah dia pernah datang ke mess disore hari dan anak-anak mess mengatakan kalau dia ngepel istilah anak mudanya, tiba-tiba saja seminggu kemudian aku mendapat khabar dia akan menikah dengan seorang gadis satu daerah dengannya.

Tentu saja membuat aku kaget dan tidak menyangka, ternyata selama ini dia hanya mempermainkan aku saja, tapi walaupun demikian aku harus datang dan sudah membeli kado . Ketika waktunya akan kondangan mendadak aku demam sehingga aku batal datang dan kado aku titipkan teman untuk disampaikan padanya serta mohon ma'af kalau aku tidak bisa datang.

           Ketika dia mulai bekerja setelah cuti nikah , dia mulai cuap-cuap di T-mart kalau aku tidak datang karena aku patah hati dan kecewa kalau dia nikah.

           : - itu tucchhhh... kerjaan kalian yang mengosok-gosok mba Tuti, jadi dia

                ge'errr ...... kalau saya suka dia .

itu yang aku dengar dari salah satu anak mess yang bilang padaku, karuan saja aku marah dan tersinggung, kok bisa-bisanya dia bilang seperti itu.

Lho... selama ini siapa yang pertama kirim salam padaku via bu Ocoh, yacchhhh dia.

dan itu bukan sekali saja dan juga anak-anak mess tau semua, kalau dia ada rasa padaku, tapi kok bisa-bisanya dia bilang seperti itu........

Aku tida bisa habis pikir ... untung aku tidak jadi sama dia, ternyata dia bukan orang yang terbaik untukku. Alhamdulillahhh..........alhamdulillahhh....; selalu aku ucapkan padamu  yacchhh........ Allah , aku tidak jadi dengannya dan hatiku jadi tenang serta normal kembali. Intermezo dalam kehidupanku......