VEF Blog

Titre du blog : Otobiografi
Auteur : Tutisunaryati
Date de création : 07-06-2018
 
posté le 25-11-2019 à 19:07:50

          Aku di rumah sendiri lagi, Lyan masih dalam perjalanannya yang menjelajahi sebagian Indonesia dan dia tetap memberi khabar sampai dimana dia sekarang.

Terakhir sekali dia mengabarkan kalau dia sudah sampai di Pulau Bali dan dia berte - mu dengan pasangan suami istri,istrinya orang Indonesia dan suaminya orang Eropa.

Sepasang suami yang baik kata Lyan dan dia  dicarikan pekerjaan oleh mereka, setelah itu Lyan tidak ada khabar beritanya lagi.

         Kali ini aku membersihkan kamar yang dipenuhi  barang-barang dan kayu yang  tidak terpakai di bantu mba Ros, Nopik dan Ferry .  Aku suka dengan mereka selain baik juga ringan tangan, kini aku sudah pindah kamar dan impianku yang per-tama setelah bekerja dan dapat gaji aku ingin punya TV.

         Saat itu TV masih hitam putih bukan berwarna, kalau orang bilang TV kertas Koran karena kertas koran hanya dua warna hitam dan putih.

Programnya juga hanya TVRI yang pusatnya di jakarta.  Aku membeli TV 14 inches merek National, biar kecil yang penting untuk hiburan dan aku letakkan didalam

kamarku, tapi alangkah malangnya aku, TV baru dibeli dari Toko eechhhh.........baru satu hari sudah mati, benar-benar aneh .... pulang dari Kantor aku menuju Toko yang menjual TV lalu keesokan harinya, tepatnya sore hari tehnisi dari Toko datang untuk memeriksa , ternyata TV-ku  salah satu produk gagal dari pabrik , mungkin ketika disortir terlewat  atau bisa juga rusak diperjalanan.  Akhirnya pihak Toko menukar dengan TV baru yang lain.

 

 

 

 

                                TV Merek  National Hitam Putih

 

 

          Rumahku tidak pernah  sepi karena lagi karena kadang Ferry datang untuk minta bantuan mengerjakan Pekerjaan rumah dari Sekolahnya terutama Bhs. inggris dan dengan senang hati aku bantu, begitu juga Ferah anaknya om mulai belajar Bhs. Inggris. Ferry kadang menemaniku tidur dan dia selalu cerita apa saja denganku.

          Adiknya Mis yang dulu sekamar denganku sudah tamat SMEA dan tidak lagi tinggal dengan masnya .

         Tanpa terasa bulan berganti bulan dan menginjak bulan Ramadhan ,kali ini aku

mendapat THR ( Tunjangan Hari Raya )  pertama  kalinya aku kerja di Dena Utama, THR kecil tapi amhamdulillahhh ..... aku mendapat Rp 25.000,-  juga mendapat libur serentak selama seminggu... Rp 25.000,- di th 1990  lumayan bisa untuk beli baju baru.  Rencanaku begitu selesai pulang dari kantor seperti biasa aku langsung ngacir pulang ke Curup, ketika aku tiba di Lingkar Timur banyak Mini Bis yang selalu penuh karena banyak orang yang mudik ingin berlebaran , aku memutuskan ke Terminal siapa tahu aku dapat kursi kosong disana. Untung aku dapat walau berdesakan du-duknya.

        Mini Bis melaju ke arah Curup  aaacchhhhh.... senangnya bisa merayakan Idul Fitri bersama keluarga.