VEF Blog

Titre du blog : Otobiografi
Auteur : Tutisunaryati
Date de création : 07-06-2018
 
posté le 18-11-2019 à 20:29:41

          Aku mulai tidur di rumah yang baru dan aku bisa tidur nyenyak tanpa was-was

ada ular.   Seperti biasa aku menjalankan rutinitas pekerjaan kantor  dan aku berbagi 

pengambilan air dengan mba Ros yang disalurkan dari rumah om.

          Di Kantor aku semakin banyak kenal orang  baik dari Konsultan maupun dari orang-orang yang bekerja di Proyek, aku kadang dapat tugas ke luar seperti ke Bank, ke Pemda, ke Depnaker ( Departemen Tenaga Kerja )  dll.

          Kalau sudah turun Termyn, Termyn yaitu  pencairan uang dari pekerjaan yang sudah dikerja maaf kalau salah tapi yang aku ingat begitu , otomatis banyak pimpinan yang berhubungan dengan proyek datang ke kasir untuk menerima uang , kita yang di kantor dapat rizki berupa makanan, kadang nasi padang atau mie ayam dll.

Lumayan jadi dapat jatah makan siang gratis he he he

           " Mba Tut...... tante tanya ke saya, apa Tuti ikut om pulang ke Curup ?   saya jawab  enggak, ada tuchhh.. di rumah lagi bersih-bersih " kata mba Ros meniru ulang pertanyaan tante,kayaknya dia curiga  kata mba Ros, sebab tante pernah cemburu de-ngan salah satu karyawan tapi sudah berhenti kerja sekarang; dia orang Curup.

Resiko punya suami ganteng kata mba Ros, memang ku akui omku itu ganteng dan manis dan anak-anaknya mengikuti bapaknya ganteng-ganteng dan cantik -cantik.

           Sesuai janji pada ibuku aku akan pulang setelah gajian dan itu aku lakukan setiap setelah aku gajian  hari sabtunya aku pulang ke Curup .

           Kali ini aku pulang ke Curup karena aku tidak sempat beli oleh-oleh aku beli di Pasar atas di  toko kue ketika kue dimakan sama masku, dia bilang kuenya yang aku bawa kali ini enak " Nanti kalau pulang bawa kue seperti ini lagi yaccchh Tik .;"

kata masku, karuan  aku tersenyum , belum tahu dia kalau itu aku beli di Pasar Atas bukan di Bengkulu , " sippp..... mas.. " jawabku.

           Seperti biasa kalau pulang ke Bengkulu aku selalu nyetop mobil di depan rumah, bawaanku  agak banyak mirip mau ke Jawa sebelum berangkat tadi ibu berpesan agar aku rajin kirim surat, tentu aja aku jawab ke ibu " Bu masak Bengkulu - Curup harus pakai Surat " yang lain dengar keinginan ibu  jadi tertawa, tapi begitulah seorang ibu yang selalu rindu ke anaknya.

Aku bilang ke ibu kalau sekarang aku berencana pulang setiap 2 bulan sekali agar aku bisa nabung.

Nacchhhhh .. lewat bis agak besar dikit dari biasanya dan ketika bis berhenti dan aku naik dibantu sama kenek, aku lihat hampir semua kursi terisi tapi untung ada kursi kosong satu walau agak sempit jadilah.

            Aku mendengar di belakang tidak jauh dari kursi yang aku duduki terdengar suara gelak tertawa, aku menoleh ternyata dibelakang ada turis asing yang berusaha berbicara bhs. Indonesia dengan dibantu kamus. Kadang lawan bicaranya tidak ngerti sehingga mereka menggunakan bhs. Tarzan.

Melihat seperti itu naluriku ingin kenalan jadi terpancing ingin nimbrung dengan me -reka  "  Where do come from Miss ?  ( Anda berasal dari mana nona ? )    " tanyaku,

" From Canada  " jawabnya singkat.  Lalu kita terlibat beberapa pembicaraan.

" Yuk .... duduknya pindah sini aja, biar enak ngobrlnya " kata seorang pemuda yang duduk  disebelah turis  dan tanpa pikir panjang aku bertukar duduk dengan pemuda itu.  Aku terlibat pembicaraan panjang dengan si  turis dan si kenek nyeletuk  " Nach

sekarang si bule dapat lawan yang setimpal , tadi enggak nyambung " kata-kata si Kenek membuat seisi Bis tertawa, suasana di Bis jadi meriah.

            Dari pembicaraan aku tahu dia bernama Lyan Yates, sebelum ke Indonesia  dia bekerja sebagai Perawat dan kakaknya seorang Pengusaha. Di Canada dia menabung  untuk traveling ke Indonesia, dia dari Medan lalu ke Bengkulu dan nanti akan diteruskan perjalan ke Jakarta.    " Where will you stay ? ( Dimana anda akan tinggal )  tanyaku,  " i don't know  .... maybe i will go to the Airport to sleep there . I don't have a lot of money " ( saya tidak tahu, mungkin saya akan pergi ke  Airport  untuk tidur disana, saya tidak punya banyak uang )  katanya dengan serius.

 

  

 

 

 

 

Commentaires

gegedu28 le 18-11-2019 à 21:38:37
Hello,

luckily there is Google translate, otherwise no chance for me to decipher what you wrote ! Clin doeil1

Good continuation in the blogging.

BR

Gegedu28