VEF Blog

Titre du blog : Otobiografi
Auteur : Tutisunaryati
Date de création : 07-06-2018
 
posté le 16-11-2019 à 19:31:00

          Matahari mengeluarkan sinarnya , tanda hari sudah pagi aku bergegas menyiapkan makanan untuk dibawa ke Kantor, hal biasa yang aku lakukan,  dengan tergesa-gesa aku pergi karena aku tidak ingin terlambat sampai di Kantor.

Aku pikir lebih baik nanti aku ceritakan setelah pulang dari kantor ke mba Ros, sesam-pai di kantor aku ceritakan kejadian tadi malam pada teman-temanku, aku ceritakan   juga pada omku. Mereka kebanyakan menyarankan agar di kamar disebar garam agar ular takut masuk kedalam kamar dan itu sudah aku lakukan sebelum mereka sarankan.

          Pulang dari kantor aku ceritakan pada mba Ros,  akhirnya mba Ros ,Ferry, Nopik dan aku memeriksa kemana gerangan ular pergi ? kita semua mencari nachhh .....ini dia kata Nopik, mba saya dengar ada suara aneh dibalik dinding triplek "  kita semua memeriksa ada lubang di dinding triplek " Tidak salah lagi ular masuk ke din-ding ini " kata mba Ros lalu mba Ros menyarankan agar dimasukkan garam kelubang dengan harapan ular akan mati dan Nopik menutup lubang dengan triplek , sudah tentu ditutup rapat dengan paku.

          Malamnya aku tetap tidur dikamar tapi aku masih was-was sebab sesekali aku mendengar suara gerak ular didalam dinding mungkin karena tidak bisa keluar dan lemas karena garam. Aku masih belum tenang dengan adanya ular didalam dinding.

Teman satu rumahku masih seperti biasa tidak mau tahu dan cuek dengan yang aku alami. Dalam beberapa hari aku dan mba Ros serta yang lainnya tidak mendengar lagi suara dibalik dinding triplek. Tapi tetap saja trauma masih ada dan tidur belum tenang. " Mba minta ke bang Kosim untuk pindah ke rumah depanku, dari pada rumah kosong khan sayang nanti rusak " kata mba Ros.

Aku pikir saran mba Ros bagus juga , " Iyaaa mba .. nanti aku bilang " kataku.

          Esoknya ketika aku pulang dari Kantor dan menumpang mobil om, didalam mobil aku ceritakan niatku ingin pindah di rumah depan mba Ros, aku ceritakan juga alasannya dan menyetujui. Hari minggu aku akan pindah dan kunci rumah sudah aku pegang. 

          Aku buka rumahnya woooooo.... lumayan enak, ruang tamu berukuran 2x2 m 

lumayan untuk 2 kursi dan satu meja pikirku, aku lihat lagi ada ruang makan dengan ukuran sama dengan ruang tamu , dapur ukuran memanjang dan sempit 1x2 m, ada tempat untuk meletakkan kompor minyak tanah lalu aku menuju kamar tidur, disana  kulihat banyak tumpukan barang dan kayu tidak terpakai, aku pikir kamar tidur cukup luas dan memanjang ukuran 3x2 m serta kamar mandi jadi satu dengan kamar tidur , kamar mandi yang kecil tapi sayang toiletnya tidak berfungsi lagi. Sipppp........pelan-pelan aku akan rapikan, sa'at ini ruang makan aku gunakan untuk kamar tidur yang penting aku pindah. 

          Dari Curup dengan dibantu keluargaku aku membawa peralatan yang belum aku punya seperti meja,kursi dan meja dan peralatan dapur lainnya serta hordeng jendela. Sipp..... saat ini beres sudah rumahku bisa aku pakai sekarang.

                                            

 

 

                                          Kompor minyak tanah

 

 

 

   

 

 

 

           

 

 

Commentaires

gegedu28 le 17-11-2019 à 18:57:14
Hello,

Selamat atas foto hari ini!

Clin doeil1, I used Google Translate to found the sentence in Indonesian language, so in english: Congratulations for the photo of the day!,

and in french : smiley_id117184 pour la Photo du Jour !

Gégédu28