VEF Blog

Titre du blog : Otobiografi
Auteur : Tutisunaryati
Date de création : 07-06-2018
 
posté le 18-10-2019 à 09:16:37

" Kalau gitu lepaskan si wanita itu " kata ibu. aku masih ngintip di balik di lubang.

"Saya akan lakukan " jawab bapak...

Lalu aku cepat-cepat pergi dari balik pintu takut ketahuan nguping pembicaraan mereka,  alhamdulillahhh........... ternyata bapak masih cinta sama keluarga ini.

        Memang susah untuk mengembalikan kepercayaan, hal ini sering dikeluhkan oleh bapak padaku karena bapak dekat denganku. Sering bapak curhat ketika aku memotong rambut bapak karena bapak senang motong rambut denganku.

Kali ini bapak cerita tentang mimpinya " Tik tadi malam bapak mimpi bapak sedang naik perahu dan  ada seorang kakek berkata  kamu harus jalan lurus "

" Alhamdulillahhh .. bapak dikasih jalan lurus, bapak akan terlepas dari wanita itu " aku menjawabkan tentang arti mimpi bapak.

        Ibu dapat info dari mbok cuci kalau tetangganya seorang guru agama di sekolah SD bisa membantu orang yang kena majic atau kena guna-guna sebab bapak ingin lepas dari wanita itu tapi susah sekali.

        Aku selalu mendoakan agar si wanita itu menikah dengan orang lain dengan demikian keluarga akan terbebas, dari pada kita melabrak dia itu tidak menyelesai-kan masalah.

        Ibu mengajak aku ke rumah mbok Cuci, rumah mbok cuci sudah pindah di arah keatas dekat Baso Muncul keatas masuk gang dan mbok cuci mengantarkan kita ke rumah guru agama ke rumah panggung dimana dia tinggal.

Guru agama menyarankan agar salah satu anak membaca surah Yasin sebanyak 3kali setiap malam dan  memanggil bapak untuk kembali agar bapak kembali ke keluarga. Ibu bilang agar aku melakukannya setiap malam dan aku melakukannya.

Akhirnya dalam beberapa bulan kemudian usaha kita berhasil dimana Allah mengabulkan doaku dan usaha kita semua,  si wanita itu telah menikah lagi dengan orang Palembang dan diboyong suaminya ke palembang ini artinya bapak sudah terbebas dari wanita itu, alhamdulillahh........ ya Allah.

Akhirnya keluarga kita kembali normal dan bapak pulang dari kerja selalu tepat waktu dan ibu pelan-pelan mulai percaya walau belum sepenuhnya , aku maklum karena ibu tidak mau terjadi untuk kedua kalinya. Cukup sekali kejadian ini dan ini sebagai pelajaran untuk kita semua jika istri lebih dari dua akan timbul masalah.

        Ada yang bilang si A istrinya 3 mereka bisa damai dalam arti kata  istri-istrinya bisa hidup berdampingan, apakah yang nampak itu baik-baik saja ........ ????  kita tidak tahu yang ada di hati mereka karena mata bisa dibohongi tapi kita tidak tahu hati mereka masing-masing, pepatah bilang " DALAM LAUT BISA DI DUGA DALAM HATI SIAPA TAHU " itu artinya kita bisa menduga dalamnya laut tapi tidak ada tahu selain mereka sendiri dan Allah yang tahu.

Memang dalam Al'quran Allah membolehkan beristri lebih dari satu jika adil tapi jika tidak adil maka jatuhnya dosa, menurutku dalam hal ini untuk yang ingin beristri lebih dari satu itu tidak mungkin bisa karena tidak ada manusia bisa bersikap adil kecuali nabi dan Rasul , nabi dan Rasul juga karena diperintah oleh Allah jadi bukan karena keinginan mereka. itu menurutku ....untuk orang mungkin punya pendapat lain itu hak mereka, tapi kalau ingin menghindari dosa dan hidup aman serta damai dalam berkeluarga cukup satu istri.                                                                                  Cukup pengalaman bapakku menjadi pengalaman yang berharga untuk kita terutama untuk para istri agar waspada jika suami mengalami Puber yang kedua biasanya sekitar umur   35 - 45 tahun  itu yang aku baca di internet, tidak semua puber ke dua berakhir dengan nikah lagi,ada juga yang hanya penampilannya yang berubah dengan cara memperelok diri dan pergi ke cafe-cafe , yang tadinya tidak memakai ferfum memakai perfum .

Jika istri sudah melihat gejala ini maka istri harus waspada pantau jangan sampai  dia melenceng jauh. jika si suami bisa mengeremnya itu akan lebih baik , tentu saja mengeremnya dengan iman sehingga dia selalu ingat ke Allah.

Semoga ilmu yang sedikit ini bermanfaat untuk kita semua aamiin.....