VEF Blog

Titre du blog : Otobiografi
Auteur : Tutisunaryati
Date de création : 07-06-2018
 
posté le 01-08-2019 à 12:56:16

KEMBALI KERUTINITAS SEPERTI BIASA

 

            Aku kembali kerutinitas seperti biasa hanya bedanya aku sudah tidak setiap hari pergi ke Kampus, hanya sesekali menemui Dosen Pembimbing untuk menyusun Skripsi.  Jadi aku lebih banyak dirumah berhubungan dengan pekerjaan rumah, dik Ndaru semakin banyak pasien dan Yanto di terima di UGM bagian Kedokteran serta masku kembali lagi ke Jogyakarta setelah selesai PKL di Palembang berdua sahabat karibnya Wahyu.

           Aku mendapat khabar dari orang tuaku kalau mba Das akan menikah, tentu saja aku akan datang karena Salatiga  tidak jauh dari Jogyakarta,mba Das akan menikah dengan pacarnya Amrun yang berasal dari Rejang Lebong Muara Aman dan dia kuliah di AKPRIND  di Jogjayakarta.

          Sekarang aku disibukkan kegiatan di rumah ,banyak tamu dari keluarga om ada yang  datang dari Surabaya ,  karena sang tamu akan berangkat pagi aku dan Warti sampai tidur di dapur sangkeng capeknya dan tidak mau kesiangan.

          Entah kenapa kali ini Edi dan Neni datang karena Neni ingin ketemu sama aku waaaahhhh................. ini aneh pikirku , biasanya dia cuek sama aku maklum masih terpengaruh masah SMP dulu hubungan kita kurang harmonis.

          Saat Neni datang aku sempat terkejut  karena dia lengket denganku kemana  aku pergi dia selalu debalakangku mengikutiku sampai makanpun dia maunya sepiring  berdua ini sungguh aneh berbalik seratus delapan puluh derajat , tapi aku maklum  kata Edi dia sedang labil.  Yang aku dengar  sebenarnya dia tidak tertarik dengan Akademi yang dia masuki tapi mbah Ida menginginkan Neni disitu, aku lupa nama Akademinya sedang Neni ingin menjadi guru TK (Taman Kanak-Kanak). Neni sempat nginap di Blunyah dalam beberapa hari.

          Setelah pulang dari kunjungannya ke Blunyah Gede aku tidak dengar berita- nya lagi,tapi tiba-tiba saja hari ini dia dan Memeh datang diantar sama Edi dan aku lihat masih dalam keadaan  agak sehat walau belum pulih benar..

           Malah Memeh sempat bicara padaku "Tut ... kamu waktu kemaren tidur sama Neni enggak takut di cekik ? " " Enggaklah " jawabku. 

           Setelah Neni, Memeh dan Edi datang aku tidak pernah mendengar khabarnya lagi dan aku tenggelam dalam perkerjaanku sehari-hari ,dimana sepertia biasa masak ,ngantar telur ke warung bu Parmadi di dekat jalan besar,ngambil telur dikandang ayam dll, sehingga aku tidak memikirkan lagi tentang Neni.

          Ada kejadian lucu.... Yanto mengajariku naik motor, motor Yanto adalah jenis Vespa Bajaj katanya sichhh .......... .biarpun besar motornya kalau sudah jalan akan ringan , tapi apa bisa aku mengingat tidak seimbang antara motor dan badanku. Banyak orang bilang jika kita sudah bisa naik sepeda maka belajar motor akan mudah dan akhirnya aku memberanikan diri untuk belajar.

          Kita belajar dijalan depan rumah kebetulan jalan tidak ramai karena memang jalan pintas menembus ke Stasiun TVRI Jogyakarta jadi tepatnya tempat tinggal kita tidak jauh dari sawah dan tempat pemakaman Blunyah Gede.

Aku belajar dengan instruktur Yanto dibelakangku dalam posisi bonceng , Yanto memberikan arahan yang ini.. itu.. aku iya saja akhirnya motor melaju tapi aku lupa dan tanganku masih kaku sehingga motor masuk parit dipinggir jalan gagal dachhh ....... kita jatuh bersama motor dan baju basah serta kotor, untung parit tidak dalam jadi aman, sejak itu aku tidak mau belajar lagi.