VEF Blog

Titre du blog : Otobiografi
Auteur : Tutisunaryati
Date de création : 07-06-2018
 
posté le 30-07-2019 à 19:56:53

MIMPI YANG JADI KENYATAAN

         Aku tidur dan sesekali aku bangun serta merasakan sakit; aku berusaha tidur lagi ...... akhirnya aku jatuh tertidur dan bermimpi .  Didalam mimpiku aku bertemu dengan seorang dokter tua,dokter tua itu berkata  " Coba lihat dalam  photo ini....... kamu sedang kesakitan nahan perutmu " dan aku lihat, aku sedang menekan perut dalam posisi setengah duduk sama seperti sebelum yang aku lakukan waktu itu, lalu dokter itu melanjutkan lagi berkata ," Nanti saya suntik agar sembuh " kata dokter tua. Akupun bangun dari mimpi dan alhamdulillahhhh begitu bangun perutku tidak terasa sakit lagi dan badanku terasa segar seakan-akan tadi malam tidak terjadi apa-apa , subhanallahhhhhh ... Allah memberikan kesembuhan lewat mimpi dan aku teringat dokter tua yang ada dalam mimpiku sudah dua kali datang, pertama datang ketika aku sakit di jogyakarta dan setelah mimpi didatangi dokter tua yang sama aku esok harinya sembuh dan yang kedua kalinya datang lagi ketika aku keracunan di Cirebon. Inilah mimpi yang jadi kenyataan.

          " Sudah sembuh Tik ? " tanya mba Beda " Sudah mba " jawabku " kalau belum sembuh lebih baik pulangnya ke Jogyakarta diundur saja" katanya lagi.

           Lalu aku terangkan tentang mimpiku  dan sekarang aku sehat wal'afiat serta segar bugar, setelah pamitan dengan tetangga kiri kanan serta pak RT yang didepan rumah akupun pergi ke Stasiun untuk kembali ke Jogyakarta.

           Kulihat jam 9.00 kereta masih belum berangkat kereta terlambat , tiba-tiba seorang pemuda menghampiriku,  kita berkenalan  namanya Rusli , dia akan ke Jogyakarta juga , satu tujuan denganku. Lumayanlah aku punya teman ngobrol dijalan walau sebenarnya tidak terlalu lama untuk sampai tujuan. Paling  sore baru sampai ke Jogyakarta sekitar jam 4.00 atau jam 5.00 sore.

  Akhirnya kereta tiba  dan ketika aku akan memanggil kuli kebetulan bawaanku lumayan banyak tapi tiba-tiba saja dia meraih tasku dan membawanya kedalam kereta , dia sedang menunjukkan perhatiannya pada seorang  padaku.

Aku mengikuti Rusli dari belakang sambil mencari nomor tempat duduk kita karena no duduk kita berselebahan.

  Akhirnya u dan Rusli menemukan tempat duduk, sepanjang jalan kita banyak ngobrol ternyata dia seorang mahasiswa disalah satu Perguruan tinggi di kota yang sama dan dia lahir di Cirebon,  Rusli seorang pemuda yang baik dan aku lihat dari caranya berbicara beda dengan temanku Hariyanto yang playboy.

Karena asiknya kita ngobrol tanpa terasa akhirnya kereta tiba di Stasiun Jogyakarta dan akhirnya kita berpisah dan kita tidak pernah ketemu lagi, karena kita tidak saling tukar alamat. Mungkin karena asik ngobrol dan aku juga tidak ingin ada yang datang karena aku tinggal dengan bulek bukan di rumah orang tuaku sendiri.

Begitu sampai di rumah kulihat di rumah sudah tidak ada adikku kiranya kata Warti adikku pindah dari rumah bulek karena cek cok dengan om... aku kurang tahu pastinya penyebabnya apa. Sekali lagi mimpiku di Cirebon tentang adikku menjadi kenyataan, sesuai dengan yang ada dalam mimpiku.

Adikku katanya tinggal di Jlagran di belakang Malioboro, ngekos. Aku sedih .... karena adikku pergi dari rumah om dan bulek dengan cara tidak baik,akupun kalau tidak ingat bapakku mungkin akupun sudah pindah lama, aku masih banyak pertimbangan.