VEF Blog

Titre du blog : Otobiografi
Auteur : Tutisunaryati
Date de création : 07-06-2018
 
posté le 04-05-2019 à 19:36:23

          Ketika ngobrol-ngobrol sama teman-teman  selalu yang kita bicarakan rencana kita setelah tamat SMA, ada yang berencana akan menikah itu yang akan dilakukan oleh temanku Sri; akan menikah dengan pacarnya yang Polisi, Waginah ingin kuliah Keguruan dia ingin jadi guru, Emi  ingin melanjutkan di Perguruan Swasta di Bengkulu, Supratman dan Nasition juga akan melanjutkan kuliah, untuk teman-temanku yang lain  ada yang di Jakarta dan di jogjakarta seperti aku.

          Ujian Akhir tiba dan aku sudah siap dengan belajar giat, aku belajar sampai tengah malam ;kadang agar tidak ngantuk aku berlajar dengan merendam kaki di ember sehingga aku tidak ngantuk.

Setelah Ujian;  akhirnya pengumuman kelulusan tiba waktunya, aku datang ke Sekolah pagi-pagi , teman-temanku pada dag dig dug takut tidak lulus dan akhirnya Papan Pengemuman dikeluarkan dan satu persatu kita melihat di kertas yang ditempel di papan tulis;  nomor apakah lulus. Yang tidak tertera di papan Tulis sudah tentu  tidak lulus.

          Alhamdulilah.. akhirnya aku lulus dan lengkap kebahagian kita sebab IPS1 ternyata lulus semua dan ini artinya kita akan mengadakan Pesta besar motong kambing dan masak-masak di rumah Uci.

          Seminggu setelah Pengumuman kita pesta makan besar di rumah Uci, kita  dan guru-guru makan bersama tak lupa sebelum acara makan ada sepatah dua patah  kata sambutan dari para guru serta pembacaan doa , setelah acara makan selesai para guru kembali ke Sekolah. Tinggal kita yang masih ada karena masih banyak yang harus kita perbincangkan mengingat ini hari terakhir kita berkempul , jadi merupakan acara perpisahan untuk kita semua  dan entah kapan kita bisa kumpul lagi ,seandainya nanti kita bisa berkumpul pastinya dalam kondisi yang berbeda serta sudah pasti tidak selengkap sekarang. 

Setelah selesai kita ngobrol ngalur ngidul dan acara nanti kita akan ke Pesta Perkawinannya Sri, tentu saja kita akan datang di malam Pesta.

          Teman-temanku yang bukan teman dekat mereka pada hormat dan segan padaku, mungkin karena aku tidak banyak bicara serta selalu menjadi pendengar yang baik, setelah sebagian pulang tinggal aku dan beberapa teman yang masih tertinggal , Zulkarnain berkata " Tik, seumur kita rugilohhh....  kalau enggak pacaran, nichhh kita pacaran selalu bahagia " katanya Zulkarnain sambil memandang mesra ke Uci, aku  jawab " Enggak acchh ... mau sekolah dulu sampai tercapai yang aku cita-citakan "  Zulkarnain memang seperti itu kalau sama aku, suka menggoda sama halnya temanku Indra yang terganteng di kelas, dia selalu menggoda diriku  " Tuti rugi kalau enggak nyontek " aku bilang lebih baik bertanya ke teman daripada menyontek, bagiku menyontek itu tidak jujur.

          Indra pacaran sama temanku yang bernama Icih sedang Yan Bolon anak SMA PGRI dengan aktifnya mendekati Icih, Icih manis dan selalu tersenyum.

          Aku lanjutkan lagi ceritanya setelah tinggal beberapa teman lagi termasuk Zulkarnain pulang juga teman-teman mulai merokok, tapi sebelum merokok Uci minta izin terlebih dahulu padaku " Tik.. maaf yachhh kita mau merokok, enggak apa khan ? "  kiranya mereka agak malu dan segan sebagai wanita merokok pada waktu itu di depanku pula... " Silahkan ... enggak apa  " jawabku dengan senyum, aku melihat mereka menikmatin rokoknya dengan nikmat. akhirnya setelah selesai acaranya aku pulang dengan membayangkan nanti akan ke Pesta Perkawinan Sri dan baju yang dipakai untuk Pesta nanti. Aku mendapatkan Izasah SMA dan mendapat nilai bagus rangking pertama lagi di IPS, untuk Sri nanti akan mendapatkan Izasah dan Izabsah alias surat Nikah he he he