VEF Blog

Titre du blog : Otobiografi
Auteur : Tutisunaryati
Date de création : 07-06-2018
 
posté le 29-04-2019 à 19:23:12

          Aku sekarang naik kelas tiga dan alhamdulillahhh.... mendapat nilai bagus serta berhasil mempertahankan rangking pertama di IPS.

          Pernah Wali kelasku pak Idrus berkata " Masak anak laki-laki kalah sama anak perempuan, juara kelas masih dipegang anak perempuan" aku tidak menyalahkan pak Idrus berbicara seperti itu, mungkin untuk memberi semangat untuk anak laki-laki agar jangan kalah sama anak perempuan, aku semakin bersemangat untuk mempertahankan sampai tamat SMA dan itu bukan pekerjaan mudah aku harus bisa.

         Sekolah berjalan seperti biasa dan aku selalu datang kesekolah lebih awal , aku tidak mau terlambat lagi, beberapa hari yang lalu aku terlambat datang karena angkot yang aku naiki lama ngetem nunggu penumpang walhasil begitu aku sampai di Sekolah pintu gerbang sudah di tutup dan di gembok. aku tidak bisa berbuat apa-apa dan akhirnya aku pulang ;kapokkk... benar-benar kapok... aku tidak mau terulang lagi.

         Aku dan kelompokku masih giat belajar, anggota tetap kelompok kita belajar Emi,aku,Supratman,nasution dan Waginah. Sri jarang ikut lagi sebab jauh.... dan mungkin Sri banyak kesibukan juga.

Pernah Malam minggu Supratman mengajak temannya yang SMA PGRI datang ke rumahku untuk belajar, aku yaaachh.... tetap belajar sementara Mis bilang " masak belajar malam minggu , mau ngapel bukan ?  sambil tersenum dia menggodaku " benar kok kita mau belajar " aku berusaha meyakinkan Mis.

          Minggu berikutnya temannya Supratman datang sendiri tanpa Supratman entah kenapa, aku tidak mempermasalahkan bagiku siapapun yang datang dan berniat belajar aku terima. Minggu berikutnya  lagi Supratman datang  dan bercerita kalau dia ada masalah dengan temannya dikarenakan tidak menjemput dan pergi sendiri ke rumahku. akhirnya aku buat kesepakatan untuk malam minggu tidak usah belajar lagi, cukup belajar di group yang biasa.

        Temanku Zulaiha sebelum naik kelas tiga berhenti Sekolah karena terpaksa menikah dengan sepupunya Emi, kita semua tidak diundang karena acaranya hanya untuk keluarga saja dan Zulaiha akhirnya di boyong ke Lebong, mungkin inilah jalan yang sudah digariskan oleh Allah menikah cepat dan tidak menunggu sampai tamat SMA. Hilang satu sahabatku yang baik dan cantik.

         Kata orang masa SMA adalah masa yang paling indah, banyak kejadian dan tingkah laku dari teman-teman . Pernah ada teman yang nakal mengarang cerita  dia bilang kalau guru berikutnya tidak masuk kelas kita karena meeting jadi diminta untuk pulang , kelaspun riuh sorak-sorak dan ramai karena itulah yang ditunggu mereka serentak keluar kelas bergegas pulang hanya beberapa yang ragu termasuk aku , salah satu temanku yang bergegas akan pulang lihat aku masih di tempat  bertanya " ayoooo pulang, kok enggak pulang " aku jawab " nanti aja, aku takut nanti pak guru masuk " akhirnya teman yang mengajak batal pulang , sekarang hanya beberapa orang yang tersisa didalam kelas.

Setelah beberapa menit dikelas masuklah pak guru " lho kok hanya beberapa orang yang ada, yang lainnya mana ? serentak teman-temanku menjawab " pulang pak !

akhirnya pak guru mengabsen ulang . Teman-temanku bilang " Untung kita ngikut Tuti , kalau enggak kita bisa di strap besok "

Benar juga keesokan harinya teman-tmanku kena strap di muka kelas, lumayan banyak, kenakalan dimasa SMA he he he