VEF Blog

Titre du blog : Otobiografi
Auteur : Tutisunaryati
Date de création : 07-06-2018
 
posté le 21-04-2019 à 19:35:21

           Aku  di tempatkan di kelas IPS1 , IPS terdiri dua kelas , IPS1 dan IPS2 .

Aku paling suka duduk di meja paling depan dan teman akrabku Emi, Waginah, Sri, Julaiha dan yang untuk lelaki aku dekat dengan Supratman, nasution.

Kita tambah akrab karena karena kita membentuk group belajar, kadang aku belajar dengan Dewi Ningsih di Kampung Jawa dan kadang temanku Uci datang rumahku untuk belajar bersama. Dewi dan Uci tidak aktif belajar denganku hanya sesekali saja.

          Waktu belajar bersama lebih sering mereka menunjuk diriku untuk memimpin group dan untuk tempat belajar berpindah-pindah tempat. Lebih sering di rumah Emi atau di rumahku.

          Alhamdulillahhh ..... di IPS yaitu gabungan IPS1 dan IPS2 aku mendapat rangking pertama mengalahkan sainganku Suparta, teman-temanku memberi selamat padaku, akhirnya aku bisa meraih rangking satu sesuai dengan yang aku inginkan, ini perjuangan belum berakhir sebab mempertahankan lebih susah daripada meraih dan aku harus mempertahankan sampai aku tamat SMA.

          Sejak aku mendapat rangking satu , aku jadi terkenal diantara guru-guruku begitu juga pak Sidik yang pernah membenciku mulai lunak padaku dan baik.

          Aku aktif di pelajaran sehingga aku terkenal diteman-temanku dan aku selalu maju kedepan kelas untuk mengerjakan PR (Pekerjaan Rumah) Hitung Dagang sehingga guruku sangat perhatian padaku karena antusiasnya aku dengan mata pelajarannya. Kalau dalam Bhs inggris jangan tanya aku tentu saja tidak mau ketinggalan dimata pelajaran yang satu ini.

          Ada kejadian ketika aku dan keluargaku pergi berlibur ke Sala Tiga , kita berlibur kesana naik bis DAMRI dari Curup - Sala Tiga karena perjalanan langsung naik jadi sekitar dua malam kita baru sampai , disana selama seminggu kita berkunjung kerumah embah dan ke Desa dimana masih banyak keluarga emak disana, tak lupa kita pergi wisata ke Kopeng.

          Kopeng Pemandangannya sangat indah dengan hawa pegunungannya yang dingin dan kita bisa melihat hamparan hijau sawah serta gunung yang indah.

Disana ada juga penyewaan kuda untuk keliling Kopeng.

Aku dan adikku Edi memisahkan diri dari keluarga menyewa kuda, aku mulai naik kuda sendiri pertama kuda dituntun sama pemiliknya " Mau coba bawa sendiri ? kata si empunya kuda "enggak apa bawa sendiri tanyaku dengan cemas dan ingin mencoba bawa sendiri . Pemilik kuda  meyakinkanku " Jangan takut, kudanya jinak,  kalau ingin berhenti cukup tarik tali satu kekanan , kuda akan berhenti "

aku mengangguk  tanda mengerti, kuda mulai berjalan tanpa dituntun pemiliknya dan aku menikmatinya tapi ... tiba-tiba kuda semakin agak cepat jalannya dan aku panik, sehingga aku lupa cara untuk menghentikannya aku tarik tali keduanya dan kudapun berdiri bummmm...! aku jatuh terhempas ketanah dan aku tidak ingat berapa lama aku pingsan  yang aku ingat aku dituntun berdiri dan akhirnya aku berjalan menghampiri keluargaku dengan muka pucat pasi dituntun sama Edi,masku bertanya dan dia tahu kalau aku jatuh dari kuda tapi aku tidak bilang pada keluargaku kalau aku jatuh dari kuda.

          Pulang dari berlibur di Curup dikejutkan dengan berita kalau Toko Teman disebrang jalan di jalan utama  tapi tidak jauh dari rumah kita terjadi kebakaran, ini membuat panik semua rumah disekitarnya dan penyebabnya Kosleting Listrik.

          Kini aku Kelas dua dan aku semakin giat belajar,aku tidak ingin dikalahkan dengan sainganku Suparta. Apa lagi Suparta pintar mengambil hati guru-guru selain dia aktif di olah raga dia juga termasuk pintar. Dia akrab dengan masku walau sekarang dia beda jurusan tapi dia tetap sering main ke rumah begitu juga Inad.

Inad dapat jurusan IPA.

          Di kelas teman-temanku pada sudah punya pacar, mungkin hanya aku saja yang belum pernah pacaran , ini bukan karena aku tidak ada yang ngesir .. tapi ini karena aku belum mau pacaran, bagiku nomor satu fokus belajar dan sekolah aku tidak mau pikiranku bercabang dengan punya pacar. Teman-temanku yang punya pacar kadang bermasalah dengan pacarnya sehingga mengganggu pelajaran,makanya aku belum siap pacaran karena aku takut seperti teman-temanku yang punya pacar.

Tapi lucunya temanku Sri jika dia bermasalah dengan pacarnya dia selalu minta saran dan nasehat padaku , ini benar lucu .

Pacar Sri seorang polisi  yang bertugas di kantor Polisi tidak jauh dari Sekolah kita.

Pernah temanku Emi bilang " Tik.. kamu enggak tertarik pacaran, anehhh... orang-orang pada pacaran cuman kamu aja yang enggak, jangan-jangan kamu enggak normal yacchhh " aku tidak menjawab tapi aku hanya tersenyum aja mendengar gurauan dan perkataan temanku yang satu ini, Emi sudah tidak asing bagiku makanya dia suka guyon denganku, temanku Zulaiha pacaran dengan saudara sepupu Emi namanya Romi kalau enggak salah. Zulaiha mempunya badan yang ideal dan cantik,sedang Romi ganteng bagiku mereka pasangan yang ideal cantik dan ganteng.

          Ada beberapa teman di lain kelas barang tentu cowok suka mengganggu, sungguh-sungguh berkata atau  guyon, dia suka bilang " Malam minggu boleh datang kerumah tik ? aku jawab dengan lugu " boleh ... kita belajar yacchhh "  biasanya kalau aku jawab seperti itu mereka tidak berkata lagi.