VEF Blog

Titre du blog : Otobiografi
Auteur : Tutisunaryati
Date de création : 07-06-2018
 
posté le 27-03-2019 à 11:33:13

          Aku tidak suka menari , bisa lucu jadinya. Pernah aku ikut menari untuk acara perpisahan di Sekolah sewaktu SD tapi aku merasa gerakkanku seperti Robot kaku begitu juga kalau ikut baris berbaris bisa ancuuurrrr he he he he

          Kalau untuk ikut paduan suara lumayanlah aku bisa  sebab aku pernah terpilih di SD maupun di SMP.

          Akhir waktu untuk ikut Lomba tiba, aku dan Inad  diantar oleh salah satu guru pergi ke SMPN1 Dwi tunggal ,aku dan Inad masuk salah satu ruang kelas yang sudah berubah menjadi ruang pertunjukan dengan berderet kursi-kursi untuk para peserta  dari berbagai SMP dan ada beberapa kursi serta meja dengan dengan taplak meja serta vas bunga diatasnya yang disipkan untuk para juri, disana ada juga panggung beserta mick serta salon agar suara terdengar untuk Lomba juga untuk penonton.

          Aku dan Inad duduk di barisan kursi peserta lomba, setelah Acara Pembukaan dan kata Sambutan dari Panitia dan Acara pembacaan Doa agar Acara berjalan lancar Acara dimulai ,peserta di panggil satu persatu ke atas panggung untuk memperaga -kan kemampuannya masing-masing.Tanganku basah dan hatiku berdetak keras menunggu giliran berikutnya dan akhirnya namaku dipanggil dan membaca bismillah dalam hati aku melangkah keatas panggung dengan di-iringi banyak mata tertuju padaku,aku berusaha menguasai panggung dan akhirnya aku berhasil menguasai panggung  dan berjalan lancar , alhamdulillahh... acara selesai dan menunggu hasilnya begitu dipanggil ternyata aku dan Inad hanya dapat Juara II walaupun begitu ini merupakan pengalaman yang berharga untukku,certificat lomba Juara ke II  aku simpan di rumah.

          Akupun mencari tahu  yang menyebabkan aku menjadi Juara II , akhirnya aku dapat info dari sumber yang dipercaya kalau aku kurang bagus di mick  suaraku jauh kadang dekat karena suaraku tidak stabil terdengar, itu sebagai pelajaran yang berharga untuk aku dimasa akan datang .

          Sejak aku menjadi juara, aku sering dapat undangan Acara dari Pendidikan dan Kebudayaan untuk mengisi berbagai Acara, walhasil aku sering minta izin untuk keluar kelas untuk guna mengisi Acara tersebut. Secara logika seharusnya yang juara I tapi entah kenapa yang juara II malah yang dipilih.

          Aku juga ingat sewaktu Curup kedatangan Menteri Pertambangan , aku diminta untuk mengisi acara Dreklamasi dan pada waktu itu aku membawa Puisi karangan Kep. Sekolahku sendiri dimana isi karangannya  bait pertama tentang masyarakat miskin, bait kedua tentang masyarakat menengah dan bait ketiga tentang masyarakat kaya , untuk menjiwai isi puisinya maka aku memakai baju tiga lapis,baju tambalan, baju biasa dan baju orang kaya.

Kali ini aku banyak latihan di rumah Kep. Sekolah . Bapak Sati ,beliau sangat baik dan aku sering dipinjami buku-buku sejarah,buku cerita dalam bahasa Inggris, koleksi buku lama beliau banyak dan buku-bukunya sangat menarik.

          Acaranya Penyambutan Menteri diadakan di Gedung Empat Petulai tidak jauh dari Lapangan Setia Negara dan tidak jauh juga dari Sekolah SMP PGRI No. 98  dan acara menyambut Menteri serta pejabat daerah diadakan malam hari di-isi dengan berbagai tari-tarian Traditional dan Wayang Orang juga  dll.

          Kesebukan Kesenian menyebabkan aku tidak fokus pada pelajaran karena aku jam sekolah keluar untuk mengisi berbagai Acara di Pendidikan Kebudayaan sehingga aku sering ketinggalan mata pelajaran. 

Alhamdulillahhh aku masih bisa naik kelas ke kelas tiga , kali inipun kali tidak bisa meraih juara kelas.