VEF Blog

Titre du blog : Otobiografi
Auteur : Tutisunaryati
Date de création : 07-06-2018
 
posté le 23-03-2019 à 08:18:51

SIBUK DI KESENIAN SEKOLAH

          Entah bagaimana awal mulanya aku dipilih menjadi duta Lomba Dreklamasi dari Sekolahku SMP PGRI untuk ikut Lomba Dreklamasi ( Dreklamasi adalah membaca puisi tanpa Teks dan dengan peragaan) seluruh SMP di Curup. 

SMP PGRI diwakili aku dan teman sekelasku Ramadani,teman-2 memanggilnya Inad yang akan dilaksanakan di SMPN1 di Dwi tunggal.

          Sebelum waktunya aku dan Inad diminta oleh guru kesenian untuk tiap malam datang ke rumahnya di Jln. Baru untuk latihan karna guru Kesenian padat kegiatan disiang hari sekain mengajar di SMP PGRI, beliau mengajar di SMPN1 juga serta aktif lainnya . Pokoknya Guru Top ... kita memanggilnya bapak Siran, beliau guru yang ramah,berwibawa serta berkharisma. Pak Siran mempunyai banyak anak . 

          Aku dan Inad tiap malam selepas magrib datang ke rumah  pak Siran,sebuah rumah tidak jauh dari rumah yang nyaman dengan penghuninya yang ramah sehingga kita akrab dengan keluarga pak Siran.

Begitu pulang aku selalu diantar oleh Inad ke rumah, inad tidak asing untuk keluargaku juga karena Inad sering bermain dengan kakakku walau beda kelas.

          Kalian jangan menduga yang macam-macam yachhhh .... hubungan kita murni pertemanan sebab dalam hidupku tidak ada yang namanya cinta monyet aku utamakan sekolah dan belajar,aku ingin menjadi anak pintar dan dapat meraih cita-citaku apa lagi dia teman masku.

          Teman-temanku SMP banyak yang sudah mengenal cinta,cinta monyet ... bukan cinta sungguhan , aku ingat Surya sering meminta aku mengantarkan surat cinta untuk pacarnya yang pegawai BRI, Kasilah dengan  Suparta sesama teman SMP dan masih banyak lagi. Kasilah punya kembaran Kasiani  kalau mereka berangkat Sekolah selalu berdua dengan seragam hitam putihnya,rambut panjang dikucir dua dan dengan pita putih dirambut mereka, tinggi semampai dan rupa yang manis serta berkulit hitam manis mereka berjalan dengan anggunnya, aku diam-diam sering memperhatikan mereka jalan.

          Kasilah dan Kasiani ,Suparta,masku, Rukiah,Yulius Caisar,syafri  dan masih banyak lagi, mereka ngetop di sekolah kita karena aktif di Olah Raga...... sementara aku , adalah anak yang tidak banyak bergaul lebih banyak dikatakan  penurut  dan tidak aktif di Olah raga makanya aku tidak terkenal di bandingkan masku.

          Teman-teman masku banyak datang kerumah dan kalau kerumah aku paling banyak hanya say" Hallo " untuk mereka  karena mereka bermain dengan masku sedang aku dirumah banyak kegiatan membantu jualan emak dan pekerjaan lain di rumah.