VEF Blog

Titre du blog : Otobiografi
Auteur : Tutisunaryati
Date de création : 07-06-2018
 
posté le 02-12-2018 à 15:46:54

          Dengan sabar tante mengajarkan aku cara mengepel,masak ,memotong sayuran lain-lain pekerjaan rumah tangga,walau pekerjaan rumah tangga biasa kukerjakan dirumah tentu beda,apa lagi seumurku yang masih duduk di Sekolah Dasar masih perlu banyak berlajar dan bimbingan.

          Karena kesungguhanku dalam bekerja,maka tante dan om Mardio sangat sayang kepadaku,kalau pergi aku sering diajak. Dan tante memperkenalkan kami berdua kepada karabatnya " ini Teti dan ini Tuti " kadang tante sering mengajak aku pergi tanpa Teti sehingga membuat Teti iri padaku.  Teti bilang kepadaku tucchh kamu ikut mami aja,kamukan anak kesayangan mami,aku tidak bisa menjawab apa-apa ,hanya bisa diam seribu bahasa.

          Pernah waktu Lebaran Idul Fitri ,tante memberikan baju bekas Tetti yang masih bagus dan baju bekas itu aku pakai untuk merayakan Idul Fitri, walhasil Teti menceritakan ke seluruh teman-temanku bahwa aku memakai baju bekas dari Teti. aku tidak perlu marah sebab kenyataan aku bukan orang punya dan kedua orang tuaku tidak mampu membelikan baju baru untuk Lebaran,sudah bisa makan saja sudah alhamdulillahhh.

          Karena aku sering diajak pergi sama tante dan om, pada suatu hari tante bilang kediriku kalau tante ingin mengangkat anak . Tapi aku pikir  itu tidak mungkin aku mau sebab aku tidak mau bermasalah dengan Teti yang lebih dahulu menjadi anak adopsi mereka,maka aku jawab ke Tante " Tidak mau dan  terima kasih."

          ooohhh  yaaachhh waktu aku sekolah dulu aku punya Tas, tasnya pada waktu itu dinamakan "Tas president" mirip tas orang kantoran pada waktu itu, kita anak SD pada suka memakainya,alias Tas terkenal pada masanya. Kalau memakai Tas tersebut pokoknya wahhhhh  he he he...

 


      

 Bentuk seperti ini tas waktu aku Sekolah.