VEF Blog

Titre du blog : Otobiografi
Auteur : Tutisunaryati
Date de création : 07-06-2018
 
posté le 09-06-2018 à 10:25:38

        Aku termasuk anak kecil yang aktif,banyak teman serta lincah sangkeng lincahnya berjalanpun hampir mirip setengah lari, tak heran sering jatuh .

Sekerang kalau aku lihat anak jatuh ketika sedang berlari memoryku kembali kemasa masa silam  he he he he

        Aku walau lincah tergolong anak yang lemah, sering pingsan jika tulang siku  atau apalah yang berhubung dengan tulang terantuk benda , pernah sedang asik bermain di teras rumah tulang jari-jariku terantuk pemainan dan pingsan, ketika sadar ibu sedang mengeroki diriku (Kerokan = mengerok seluruh badan dengan koin dan minyak,bisa dengan minyak goreng,balsem atau minyak kayu putih) , ini tradisi sebagian besar orang indonesia saat itu jika keadaan darurat. 

        Tak luput juga ibuku yang sedikit-sedikit kerokan,sakit perut ,masuk angin,demam,pala pusing pasti dechhh dikerok dan anehnya sembuh , ini apa karena dari kepercayaan kita akan sembuh, tapi semua itu tak luput dari campur tangan Allah.

        Keluargaku tidak termasuk religius sekali tapi ibu selalu menanamkan agama didiri anak-anaknya dan saya termasuk anak yang patuh sesuai dengan namaku Tuti yang artinya TA'AT diambil dari Al'quran.

        Kebetulan lingkunganku termasuk lingkungan yang taat beragama dan anak-anak seusiaku belajar ngaji, saya ingat ... pertama aku ngaji ditetangga depan rumah diseberang jalan,dengan meja kayu panjang dan kursi panjang tersedia disana.

Sesuai umur kita  belajar Al'quran yang surat pendek  ,sistimnya hapalan jika hapal baru diganti dengan Surah berikutnya dan ini dilakukan bergilir sesuai dengan yang pertama datang. Barang tentu saya yang pertama datang karena belum waktunya aku sering lebih dahulu meletakkan Al'quran dimeja pertama dan pulang, begitu waktunya saya kembali lagi maka tetap pertama hhmmmmm.... anak kecil yang berlomba-lomba ingin yang pertama.

         Ibuku selalu berpesan .. Tuti, jika orang meminta pertolongan padamu jangan sekali-kali kamu mengharapkan upah ,berkali-kali ibu berpesan seperti itu.

Jika kamu berjalan kamu lihat kulit pisang atau beling singkirkan karena itu akan melukai orang lain yang lewat dan kamu akan dapat pahala dari Allah. 

         Alhamdulillahhh aku punya ibu yang sangat perhatian dan sabar mendidik anak-anaknya,ibuku yang super. Terima kasihku yang tak terhingga untukmu ibuku tercinta,air mataku mengalir ketika menulis karena jauh darimu ibu dipisahkan antar benua.